Kapolres Solok Kota Raih Penghargaan Dari BPI KPN PA RI

Kapolres Solok Kota saat menerima penghargaan.

Editor, Solok.-  Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan kembali mendapat piagam penghargaan atas keberhasilannya memimpin Polres Solok Kota.

Senin (13/5) di Aula tertutup Polres Solok Kota, Kapolres yang murah senyum itu menerima Penghargaan sebagai Kapolres Terbaik dalam kategori “Kepuasan Publik dan Pelayanan Transparan Bebas Dari Korupsi” dari Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawasan Anggaran RI (BPI KPN PA RI).

Ketua BPI KPN PA RI Drs. Tb. Rahmad Sukendar. SH menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada Kapolres Solok Kota AKBP Donny Setiawan, SIK, MH yang didampingi Wakapolres Solok Kota dan seluruh PJU Polres Solok Kota.

Kapolres Solok Kota AKBP Donny Setiawan, SIK, MH hampir tidak percaya dengan penghargaan yang diterimanya tersebut. “Biasanya yang mendapatkan Reward adalah para Jenderal atau para Kapolda, ” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, dalam hal menerima atau mendapatkan penghargaan, semua diawali berkat kerja keras dan kerjasama seluruh Anggota Polres Solok Kota. “Terus terang untuk mendapatkan Reward dan penghargaan ini, saya terinspirasi oleh Kapolda Sumbar, ” imbuhnya.

Sebelumnya Polres Solok Kota telah mendapatkan penilaian dari WBK dari Kementerian PAN-RB dari 60 Polres yang dinilai seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, Polres Solok Kota juga mendapatkan Polres dengan pelayanan terbaik dari 194 Polres di Indonesia.

“Kapolda Sumbar sudah mencontohkan unit kerja bebas KKN kepada bawahannya, reward dan penghargaan ini adalah sebagai kebanggaan seluruh Personil Polres Solok Kota, sehingga akhirnya terpilih sebagai Polres percontohan dari UGM dan UNPAD tentang kepercayaan pelayanan publik terbaik dari masyarakat, ” pungkas Donny.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BPI KPN PA RI, Drs. Tb. Rahmad Sukendar. AH mengucapkan rasa syukur bisa bertemu dengan Personil Polres Solok Kota.

Ia menyampaikan bahwa berdasarkan penelitian dan penilaian dari bulan Januari sampai April 2019, Polres Solok Kota pantas mendapatkan Reward dan penghargaan.

“Melihat dari semangat kerja dan berbagai prestasi serta penghargaan yang diterima oleh Kapolres Solok Kota dan jajaran selama ini, sudah pantas mendapatkan penghargaan sebagai Kapolres Terbaik dalam kategori “Kepuasan Publik dan Pelayanan Transparan Bebas Dari Korupsi”, ungkapnya.

Kata dia, untuk penghargaan tingkat Polda sudah dilakukan penelitian dan penilaian selama satu tahun lamanya mulai Irjen Pol Fachrizal masih berdinas sebagai Kapolda Kalimantan Tengah sampai Jadi Kapolda Sumbar. Dan kemudian pada bulan Oktober 2018 diberikan Penghargaan dan Reward kepada Kapolda Sumbar.

“Atas penilaian dan masukan serta saran dari Kapolda Sumbar, penilaian masyarakat serta situasi yang berkembang lewat medsos maka diberikan Reward dan penghargaan ini kepada Kapolres Solok Kota, ” jelasnya.

“Setelah menimbang dan memutuskan, maka reward dan penghargaan dari BPI KPN PA RI tahun 2019 diberikan kepada Kapolres Solok Kota,” pungkas Drs. Tb. Rahmad Sukendar. SH. ** Risko Mardianto 

317 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*