Kapolres Solok Kota Pimpin Pemakaman Aiptu Erizal

Kota Solok, Editor.- Isak tangis keluarga sambut kedatangan jenazah alm. Aiptu. Erizal, di rumah duka, Kamis malam, (11/8) jalan Pulai No.5 RT.002/RW.002, Kelurahan Simpang Rumbio, Kota Solok.

Dari pantauan Portal- Tabloid Berita Editor, jenazah alm. Aiptu. Erizal yang akrab dipanggil Awuang oleh sesama rekan maupun masyarakat sekitar kediamannya, datang diangkut menggunakan Ambulance Rumah Sakit Bhayangkara, sekitar pukul 20.30 WIB.

Tidak mau berlama-lama disemayamkan di rumah duka, pihak keluarga Alm. Aiptu. Erizal, langsung menyerahkan almarhum kepada ajaran Polres Solok Kota, melalui Kapolres, untuk dimakamkan secara kedinasan malam itu juga. Pasca penyerahan dari pihak keluarga, Kapolres Solok Kota, AKBP.Susmelawaty Rosya, SS langsung memimpin upacara kedinasan, yang diikuti para perwira dan bintara dari jajaran Polres Solok Kota, yang juga dihadiri ratusan masyarakat sekitar kediaman alm. Aiptu. Erizal.

AKBP Susmelawati saat melepas jenazah almarhum Aiptu Erizal
AKBP Susmelawati saat melepas jenazah almarhum Aiptu Erizal

Aiptu. Erizal meninggalkan satu orang istri serta tiga orang anak.  Almarhum dimakamkan di komplek pemakaman Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) yang terletak di Kelurahan Tanjung Paku, Kota Solok.

“Pak Aiptu Erizal wafat dalam menjalankan tugas negara, beliau meninggalkan satu orang istri dan 3 orang anak,” kata Paur Humas Polres Solok Kota, Ipda Samsul Bahri saat dikonfirmasi.

Kapolres Solok Kota, AKBP. Susmelawaty Rosya, mengucapkan rasa duka yang sangat mendalam dari keluarga besar Polres Solok Kota, kepada keluarga yang ditinggal alm. Aiptu. Erizal, atas kejadian yang menimpa hingga berujung meninggalnya almarhum.

“Saya berharap keluarga almarhum dapat diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini. Dan saya atas nama keluarga besar Polres Kota Solok memberikan penghargaan setinggi tingginya atas jasa dan pengabdian almarhum selama bertugas sebagai salah seorang personil dari Polres Solok Kota,” kata AKBP. Susmelawati Rosya.

”Kami doakan, semoga amal ibadah almarhum selama ini diterima dan beliau ditempatkan yang sebaik baiknya,” ujar, Kapolres mengakhiri amanatnya.

Kejadian yang merenggut nyawa alm Aiptu Erizal, diketahui ketika diketemukannya seorang anggota Polres Solok Kota meninggal dunia di dalam mobil yang ada di jurang, Kamis siang (11/8) tepatnya di Jalan Raya Padang-Solok Km 16, Panorama II, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Alm.

Aiptu. Erizal ditemukan didalam mobil jenis Toyota Avanza dengan nopol BA 1018 AR yang berada di dasar jurang dengan kedalaman lebih kurang 50 meter. Evakuasi dari jenazah Aiptu Erizal dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Sabhara Sumbar, Brimob Polda Sumbar, Provost Polda Sumbar dan Provost Kota Solok. ** Risko Mardianto

890 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*