Kapolres Payakumbuh Pimpin Sertijab Tiga Perwira, Kapolsek Harus Tinggal di Rumah Dinas

Kapolres pimpin Sertijab tiga Perwira dilingkungan polres Payakumbuh.
Kapolres pimpin Sertijab tiga Perwira dilingkungan polres Payakumbuh.

Payakumbuh,- Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan pimpin Serah Terima Jabatan (sertijab) Tiga orang perwira di jajaran Polres Payakumbuh, Jum’at (14/7) pagi di halaman Mapolres  disaksikan jajaran perwira dan anggota.

Ketiga perwira tersebut Kasat Binmas AKP Hikmah, S.Kom, M.Kom menempati pos baru di Mapolda Sumbar, digantikan AKP Amirwan, SH yang sebelumnya Kapolsek Luhak. Jabatan yang ditinggalkan Amirwan diisi IPTU Doni Prima Dona, SH yang sebelumnya KBO Reskrim.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setyawan dalam pengarahannya tanpa teks, mewanti-wanti kepada Kasat dan Kapolsek yang baru disertijabkan itu, agar bekerja profesional.

“Khusus kepada Kapolsek Luhak, saya tegaskan supaya dapat mengeleminir sekurangnya potensi kerawanan di wilayah hukumnya,” ujar Dony Setiawan.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyinggung masalah sengketa ulayat di areal tambang batu di Jorong Bulakan, Nagari Tanjung Gadang yang diproduksi CV Tekad Jaya.

“Terlepas dari ulayat, kalau ditemukan unsur kriminalnya di sana, seperti pemalsuan tanda tangan, tuntaskan hal ini,” tegas Kapolres.

Selain itu, AKBP Dony Setiawan berpesan kepada Kapolsek Luhak yang baru untuk dapat tinggal dirumah dinas yang berada di lingkungan Mapolsek.

“Dengan tinggal di rumah dinas, kita dapat bersama-sama dengan anggota sekalian memonitoring kondisi mereka,” ungkapnya.

Kapolres menengarai, selama ini banyak Kapolsek yang tidak menempati rumah dinasnya.

Sementara kepada Kasat Binmas yang baru Kapolres mengingatkan untuk profesional menjalin hubungan kerjasama dengan masyarakat. Apalagi di era pandemi Covid-19 dibutuhkan cara dan kiat berkomunikasi yang handal dengan masyarakat, katanya.

Kapolres juga menyinggung Kampung Tangguh, dimana di sini kualitasnya yang diutamakan. Dan ini merupakan bagian dari tugas Kasat Binmas.

Sisi lain, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada AKP Hikmah yang selama ini cukup bagus kinerjanya. “Kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada ibu Hikmah di Polda Sumbar,” pungkas Dony Setiawan.** Yus

169 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*