Kapolres Bayuaji Pimpin Tim V Safari Ramadhan Kab. Tanah Datar

Kapolres Bayuaji saat memberikan bantuan.
Kapolres Bayuaji saat memberikan bantuan.

Tanah Datar, Editor.- Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Tanah Datar mempunyai beberapa tujuan . Diantaranya untuk menjalin hubungan silaturahmi antara pemda dengan masyarakat. Disamping itu didalam pelaksanaannya juga bisa dimanfaatkan untuk menjaring aspirasi langsung dari masyarakat.

Hal ini disampaikan  oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Bajuaji Yudha Prajas  saat memimpin Tim V Safari Ramadhan   Kabupaten Tanah Datar di Masjid Tawakal Padang Magek Kecamatan Rambatan Senin (21/5) malam dan di Masjid  Maskmur Tiga Batur Sungai Tarab, Selasa (22/5) malam.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas  pada kesempatan  tersebut  juga menyampaikan informasi beberapa program kerja pemerintah kepada para jamaah masjid raya Lubuk Jantan. Menurutnya, pemda mempunyai keinginan dan tekad yang kuat untuk melawan pengaruh buruk globalisasi dikalangan generasi muda dan anak-anak.

“Tekad itu bisa kita capai bersama dengan mendekatkan para anak-anak kita kepada masjid dan Alqur’an,”  ujar Kapolres

Untuk mendukung tekad tersebut, Pemda Tanah Datar telah mendirikan beberapa rumah/pondok tahfidz pada tiap-tiap nagari bahkan jorong. Selain itu juga mendorong para guru TPA/MDA untuk mencetak minimal 3 orang hafidz dalam satu tahun. Kalau target ini tidak tercapai maka insentif yang diberikan pemda kepada guru TPA/MDA bersangkutan akan dicabut.

Menurut Kapolres Bauaji, program tahfidz ini kita harapkan akan mampu mendukung seluruh program pemda Tanah Datar yang lainnya, karena apabila sejak dini anak-anak kita telah dibekali dengan ilmu agama dan Alqur’an, tentu saat sudah besar nanti kita sebagai orang tua tidak akan ragu lagi melepas mereka kemanapun mereka ingin melanjutkan pendidikannya, karena kita yakin benteng ilmu agama dan al qur’an yang kita berikan sejak kecil akan mampu menjaga mereka dari berbagai pengaruh buruk yang akan merusak masa depannya.

Pada kesempatan  itu Kapolres Tanah Datar menyerahkan bantuan untuk Masjid Rp 10 juta pada masing-masing Masjid yang dikunjungi, termasuk  bantuan  Alqur’an dan buku-buku lainnya kepada pengurus Masjid. Pada kesempatan tersebut Tim juga mencatat keinginan masyarakat yang disampaikan oleh tokoh masyarakat Syafri Jamal di Masjid  Tawakal Padang Magek dan tokoh masyarakat di Masjid Makmur Tiga Batur yang akan disampaikan kepada pimpinan daerah Tanah Datar.

Rombongan Tim V Safari Ramadhan Tanah Datar  terdiri dari Kepala Kantor Kesbangpol Irwan,Sekretaris RSUD  Atosra,Penceramah Arif Zunzul Maizal,M.Ag ,Dai Cilik Nafi Ibrahim Haqqi dan 15 orang anggota tim. ** Jum

552 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*