Kapolda Sumbar Irjen Toni Hermanto, Pantau Perbatasan Sumbar-Jambi

Kapolda Sumbar Bersama Bupati Dhamasraya melakukan peninjauan posko pencegahan penyebaran COVID-19 di perbatasan Sumbar-Jambi
Kapolda Sumbar Bersama Bupati Dhamasraya melakukan peninjauan posko pencegahan penyebaran COVID-19 di perbatasan Sumbar-Jambi

Dharmasraya, Editor.- Kapolda Sumbar Irjen Toni Hermanto didampingi Bupati Sutan Riska dan Ketua DPRD Dhamasraya, Selasa (07/04/2020) memantau pengawasan dalam rangka pencegahan Covid-19 di perbatasan Sumbar – Jambi.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Kapolres AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, AKBP. Imran Amir, Sekdakab H. Adlisman, Kadiskes dr..Rahmadian, Kasat Intel, Kabag OPS H.Rifai, Kapolsek Sungai Rumbai AKP Jefri Andrian, Damramil Pulau Punjung Mayor, CAj, Tuti Andayani, Kepala Kemenag H.Abdell Haq , Ketua MUI HAminullah Salam, serta lainnya.

Pada kesempatan itu Kapolda Sumbar Irjen Toni Hermanto mengatakan, Posko di perbatasan Sumbar-Jambi itu keberadaannya dinilai sangat penting. Di sini kita bisa memantau orang yang akan masuk Sumbar. Perlu diawasi dengan ketat dan dilakukan pendataan.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial prikemanusian antar sesama. Kedatanganya ke perbatasan ini untuk melihat SOP yang dilakukan petugas dalam penanganan covid 19.

“Perlu pengawasan orang yang datang dari berbagai daerah. Orang datang silih berganti. Kita perlu memantau mereka yang datang,” kata Irjen Toni Hermanto.

Menurut Kapolda, saat ini Polri menggelar operasi khusus terkait penanganan virus corona, dengan sebutan Operasi Aman Nusantara II yang akan digelar mulai tanggal 19 Maret hingga 17 April 2020. Operasi ini telah diberlakukan untuk seluruh polda di wilayah indonesia “ kegiatan ini bisa diperpanjang tergantung perkbangan situasi.

“Dalam pelaksanaan Operasi ini jiga melibatkan personel TNI serta pemerintah daerah, BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP, termasuk juga ormas hingga forum kerukunan umat beragama,” jelas Kapolda.

Ditambahkan Toni, menjadi tugas bersama dalam memerangi Covid 19. Selain tugas mulia untuk prikemanusian dan diharapkan semua petugas yang bertugas di pos jaga tetap waspada dan menjaga kesehatan. ** Tim Editor.

291 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*