Kapolda Sumbar Harapkan Perubahan Maindset Masyarakat Terhadap Kepolisian

Lubuk Selasih, Editor.- Kapolda bersama Ketua Bhayangkari dan sembilan pejabat utama Polda Sumbar lakukan kunjungan kerja dan temu temu ramah di Mapolres Arosuka, Kamis (10/8).

Hadir pada kesempatan tersebut  Bupati Solok bersama Ketua TP-PKK, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dandim 0309/Solok, Sekretaris Daerah Kabupaten  Solok , Kepala SKPD Camat, Kapolsek,  Wali Nagari se Kabupaten  Solok,   Tokoh Masyarakat dan Bundo Kanduang.

Dalam sambutannya Kapolda Sumbar mengatakan, seluruh Polres, Polsek dan seluruh unsur Kepolisian yang ada di Kabupaten Solok ini agar  menjadikan objek wisata sebagai prioritas pengamannya, karena keamanan dan kenyamanan pengunjung pada suatu lokasi wisata adalah bukti nyata keberhasilan kita untuk menunjang kesejahteraan warga masyarakat.

Kapolda juga mengharapkan terjalinnya solidaritas semua unsur Pimpinan yang ada di Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok untuk menciptakan keamanan demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengharapkan terjadinya perubahan mindset masyarakat terhadap kinerja kepolisian kearah yang lebih positif dan ini adalah program utama yang telah saya jalankan selama menjabat di Sumatera Barat ini,” kata Kapolda,

Sementara itu Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, Melalui kunjungan kerja Bapak Kapolda ini kami menyarankan agar Kepolisian Daerah  Provinsi Sumatera Barat dapat memberi perhatian lebih dalam hal pengamanan karena Kabupaten Solok ini merupakan jalur utama dari Lintas Sumatera. Selain itu juga lebih mengoptimalkan pemberantasan narkoba.

“Pada kesempatan ini kami juga mengajak kita semua untuk merevolusi mental ke arah yang lebih baik, memiliki sikap dan perilaku bela negara serta cinta tanah air, agar kita semua selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta berperilaku sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang memiliki Wawasan Kebangsaan Bhineka Tunggal Ika,” kata Gusmal. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

662 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*