Kapolda Sumbar Drs. Fakhrizal, Polisi Nakal Akan Ditindak

Batusangkar, Editor.- Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Drs. Fakhrizal M. Hum kunjungi Polres Tanah Datar, Rabu (30/8). Kedatangan Kapolda di sambut oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas,Wakil Bupati Zuldafri Darma,Ketua DPRD Anton Yondra , Forkopmnda Tanah Datar, Ketua Pengadilan Agama Batusangkar dan seluruh anggota Polres Tanah Datar.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, akan menindak tegas anggota Polri nakal atau bermain-main dengan masalah hukum. Bahkan dia tidak segan-segan untuk lansung memecat anggotanya yang terlibat kasus narkoba.

“Kita akan menindak setiap anggota Polri yang nakal dan bermain-main dengan masalah hukum, seperti terlibat narkoba atau pungli,” tegas Kapolda Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum

Dalam kunjungan tersebut Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum menekankan kepada personilnya untuk menghindari segala penyimpangan sekecil apapun, apalagi sampai melakukan perbuatan yang menyangkut tindak pidana.

“Hindari bahaya Narkoba, saya tidak akan segan-segan memecat anggota yang terlibat narkoba. Jangan gara-gara satu orang ini (anggota) rusak nama institusi Polri.yang saat ini sesuai dengan perintah Kapolri agar Polri propesional dalam melaksanakan tugasnya baik itu didalam menyelesaikan perkara,maupun meneyelesaikan masalkah administrasi masyarakat yang diserahkan kepada institusi Polri,” ujar Kapolda

Orang nomor satu di Polda Sumbar yang  merupakan putra Ranah Minang itu juga mengharapkan terjalinnya hubungan yang harmonis dengan semua unsur Pimpinan yang ada di Pemerintahan Daerah Kabupaten Tanah Datar untuk menciptakan keamanan demi kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskan jendral berbintang dua ini, polisi harus bisa memberi rasa aman kepada masyarakat, termasuk di rumah, jalan dan tempat wisata.guna merubah imege masyarkat selama ini terhadap Polri.

“Kita berharap kedepannya pandangan masyarakat terhadap Polri makin positif karena keberadaan polisi adalah untuk melindungi dan mangayomi masyarakat,” jelas Irjen Pol Drs. Fakhrizal..

Kapolda tidak lupa mengingatkan Kapolres Tanah Datar untuk menjalin hubungan yang baik dengan para wartawan.

“Kalau kita menjalinkan hubungan yang baik dengan para wartawan apapun kegiatan kita akan cepat terekspos kepada masyarakat dan juga apapun kejelekan yang kita perbuat akan cepat pula tersebar di tengah-tengah masyarkat. Dari itu jadikan wartawan sebagai patner dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisiaan,” harap Kapolda

Sementara itu Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas dalam expos ke Kapolda menyampaikan beberapa terobosan yang sudah dilakukan di Polres Tanah Datar. Diantaranya Bus Sekolah gratis, magrib mengaji, serta deklarasi anti narkoba di dua Jorong yaitu Jorong jati dan lantai batu.

Kunjungan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal ke Mapolres Tanah Datar merupak 14 dari 19 Polres yang berada di wilayah hukum Polda Sumbar dan dan tinggal 5 Polres yang belum dikunjunginya. ** Jum

585 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*