Kalahkan PSKS Sawahlunto, SSB Kota Biru Melenggang ke Nasional

Payakumbuh, Editor.-  Gol semata wayang  M.Nabil dalam partai final mengantarkan SSB Kota Biru Payakumbuh keluar sebagai Juara Piala Danone 2017 Tingkat Regional Sumatera.

Tim SSB Kota Biru Payakumbuh  dalam final mengalahkan tim satu daerah Sumbar lainnya SSB PSKS Sawahlunto dengan angka tipis 1-0. Pertandingan final yang cukup sengit dan menegangkan itu berlangsung di Stadion Jaka Baring, Palembang, Minggu (8/1).

Bagi PSKS Sawahlunto,meski kalah dari kota Biru,namun tetap lolos ke tingkat nasional. Karena kedua tim, juara dan runner up Piala Danone Wilayah Sumatera itu, berhak mengantongi tiket ke Kejuaraan Danone Nasional, di Jakarta, Februari mendatang. Bagi Payakumbuh, merupakan kesempatan kelima kalinya untuk tampil  mewakili Sumbar dalam iven yang sama.

Pertemuan Kota Biru dengan PSKS Sawahlunto, berlangsung dalam tempo yang cukup tinggi. Kedua tim  saling melancarkan serangan berbahaya. Tapi, ketatnya pertahanan kedua tim, serangan yang dibangun, gagal membuahkan gol. Hingga pertandingan 2 x 15 menit, skor tak berubah, 0-0.

Dalam adu penalti, dengan masing-masing tiga kali kesempatan,  PSKS gagal memanfaatkan peluang. Tiga  pemain yang dipercaya, tendangannya melenceng di atas mistar gawang. Sebaliknya, Kota Biru sukses merebut satu gol, lewat tendangan M. Nabil. Meski dua penendanga lainnya, tak  mampu menundukkan kiper lawan.

Satu-satunya gol  Muhammad Nabil yang merupakan siswa SDN 30 Payakumbuh itu, sudah cukup  mengantarkan SSB Kota Biru Payakumbuh merebut gelar juara dan berhak memboyong trofi Danone ke Kota Batiah Payakumbuh.  “Alhamdulillah, kami sukses memenuhi target tampil dalam ajang Piala Danone Nasional di Jakarta. Mudah-mudah di Jakarta nanti, Kota Biru tampil tak mengecewakan masyarakat  Payakumbuh,”ucap manager tim Tavril Samri dan pelatih Rikinaldi.

Tim  SSB Kota Biru Payakumbuh lolos ke tingkat nasional memang tidak mudah,tetapi melalui perjuangan.Sebelum maju ke partai final, SSB Kota Biru Dalam pertemuan semi final mengalahkan tim  Blue Eagle  Kota Batam,tambah Tavril Syamra. ** Yus

1240 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*