Kakankemenag Tinjau Simulasi UNBK di MAN 1 Solok

Kunjungan Alizar Can ke MAN 1 Solok.
Kunjungan Alizar Can ke MAN 1 Solok.

Koto Baru, Editor.- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Alizar tinjau pelaksanaan UNBK tingkat Aliyah hari ini di MAN 1 Solok, didampingi Kasi Penmad H. Syamsul Bahri dan Ketua Pokjawas Dudu Wardana, M.Pd.I.

Kepala MAN 1 Solok Yulfentri yang menyambut kehadiran Kakankemenag dan rombongan menyampaikan, peserta UN dari MAN 1 Solok sebanyak 194 orang, terdiri dari jurusan ilmu alam sebanyak 85 orang, jurusan Ilmu Sosial 57 orang dan ilmu Keagamaan sebanyak 52 orang.

Selain itu juga ada peserta dari Kelompok Kerja Madrasah (KKM) yakni MAS Sungai Lasi 18 orang jurusan Ilmu Alam, MAS Gantung Ciri 2 orang Ilmu Alam dan 8 orang jurusan Ilmu Keagaman. MAS Nurul Amal Cupak jurusan Ilmu Sosial 8 orang serta MAS PP Syekh Mukhsin 4 orang jurusan Ilmu Sosial.

Lebih lanjut Yulfentri melaporkan bahwa Simulasi ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni Rabu 7/2 hingga besok Kamis 8/2.

Adapun mata uji yang dilaksanakan hari ini adalah Matematika dan Bahasa Indonesia, sedangkan besok Bahasa Inggris dengan mata uji pilihan berdasarkan jurusan yakni Fisika, Biologi dan Kimia untuk jurusan Ilmu Alam. Ekonomi, Geografi dan Sosiologi untuk jurusan Ilmu Sosial serta Tafsir, Hadits dan Fiqih untuk jurusan Ilmu Keagamaan.

Kakankemanag dalam Kesempatan ini meninjau langsung sarana pendukung UNBK yang telah dimiliki MAN 1 Solok. Selain meninjau langsung proses ujian yang dilaksanakan siswa peserta, H. Alizar juga menyempatkan diri berbincang dengan operator dan teknisi pendukung yang selalu stand by selama proses ujian berlangsung.

Kepada guru dan pengawas H. Alizar memesankan agar senantiasa menjaga mental siswa. “Karena kalau mental tidak siap, seperti apapun siswa mempersiapkan diri menghadapai ujian hasilnya tetap akan jelek,” ungkap H. Alizar.

Untuk itu berikan dukungan moral agar siswa rileks dan tenang dalam menjawab soal dan tidak menjadikan proses ujian komputer ini menjadi momok yang menakutkan, “mari support anak-anak kita baik secara ilmu, mental dan spritualnya agar perjuangan tiga tahun ini memetik hasil yang terbaik”. Demikian kata H. Alizar.

Kasi Penmad H. Syamsul Bahri yang turut mendampingi Kakankemenag menambahkan untuk tahun pelajaran 2017/2018 ini sebanyak 600 orang siswa Aliyah di Kabupaten Solok akan mengikuti Ujian Nasional yang terdiri dari 205 orang jurusan Ilmu Alam, 273 orang jurusan ilmu Sosial dan 122 orang jurusan Ilmu Agama dari 3 MAN di Kabupaten Solok beserta KKMnya. ** Risko

776 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*