Kakan Kemenag Kota Pariaman Pisah Sambut

Pariaman, Edtor.- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menghadiri Pisah Sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman yang lama Drs. H. Helmi, M.Ag kepada H. Muhammad Nur, MA ,Kepala Kantor Kementerian Agama yang baru, bertempat di Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Santok  (9/2).

Dalam sambutannya Mukhlis Rahman mengatakan, tugas berat sudah menanti Kakan Kemenag Kota Pariaman baru, yang baru balik kampung, Muhammad Nur, yaitu pelaksanaan ajang MTQ Nasional ke 37 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang insyaallah akan dilaksanakan di bulan November 2017 mendatang.

“Diharapkan dengan modal selama 4 tahun 4 bulan di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, tempat dimana saudara M. Nur bertugas lalu, dapat diterapkan di Kota Pariaman, sehingga prestasi Kota Pariaman di ajang MTQ ke 37 nanti, tidak hanya sukses sebagai tuan rumah saja, tetapi juga sukses dalam prestasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, sinergitas yang tercipta selama ini antara Kantor Kemenag Kota Pariaman dengan Pemerintah kota Pariaman, hendaknya semakin dapat kita tingkatkan dan semakin solid, ini dibuktikan dengan aktifnya pegawai Kementerian Agama Kota Pariaman, bersama-sama Kepala SOPD beserta staf di pemko Pariaman dalam program Magrib Mengaji.

“Kami juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar yang selalu mendukung dan memberi arahan dan petujuk, kepada pemerintah Kota Pariaman dalam setiap pembinaan keagamaan di Kota Pariaman,” kata Munhklis Rahman.

Sedangkan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Salman, MM, mengungkapkan, Kota Pariaman saat ini telah berbenah dan menjadi salah satu destinasi wisata baru di Sumatera Barat. Karena itu harus diimbangi dengan SDM masyarakatnya yang memahami adat dan agama yang kuat, sehingga pengaruh luar dari dampak wisata, dapat kita redam.

“Semoga dibawah kepemimpinan saudara M. Nur, Kantor Kemenag Kota Pariaman akan semakin sukses, dan penyelenggaraan MTQ Nasional ke 37 tingkat Provinsi sumbar nanti, akan menjadi ajang pembuktian serta pengembangan keagamaan di Kota Pariaman dapat berjalan secara harmonis dan kondusif,” tutupnya.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh, Kakan Kemenag Agam,Kakan Kemenag Bukittinggi, Forkopimda, Ketua TP PKK Ny Reni Mukhlis, Ketua GOW Ny Lucy Genius, Ketua DWP Kartini Indra, Pejabat di Kantor Kemenag kota Pariaman dan jajaran, serta para tamu undangan dan pengisi acara. ** J/Hms/Sgr

1012 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*