Kafilah MTQ ke-37 Kota Pariaman Teerima Bonus Dari Mukhlis Rahman

Kafilah MTQ ke-37 Kota Pariaman
Kafilah MTQ ke-37 Kota Pariaman

Pariaman, Editor.-  Usai penyelenggaraan MTQ ke-37 Nasional tingkat Provinsi Sumbar dengan diraihnya Kota Pariaman sebagai Juara Umum II, seluruh peserta sebanyak 62 orang dari kafilah Kota Pariaman diberikan bonus berupa uang sebagai bantuan pendidikan dan motivasi kedepannya yang lebih baik, Rabu (20/12).

Penyerahan bonus tersebut langsung diserahkan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bersama Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur di Aula Balaikota Pariaman.

Mukhlis, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pelatih, pendamping, official dan semua kafilah MTQ Kota Pariaman yang telah mampu membawa Kota Pariaman menjadi Juara Umum II setelah Kota Padang meraih Juara Umum I.

“Walaupun di posisi Juara Umum II, ini menjadi sebuah ukiran prestasi baru yang sangat membanggakan Kota Pariaman dimana sebelunya hanya mampu di posisi 10 besar dan ini hendaknya menjadi motivasi lebih baik lagi di MTQ 2019 mendatang yang akan digelar di Kota Solok,” ujar Wako Pariaman itu.

Mukhlis Rahman berharap, seluruh peserta kafilah ini untuk selalu dibina, bahkan kedepannya ia berkeinginan munculnya Rumah Tahfiz Quran sebagai wadah dan sarana media komunikasi dalam mewujudkan generasi muda Kota Pariaman yang berkualitas dalam mengantisipasi perilaku negatif yang mampu merusak generasi muda salah satunya dengan tidak menyentuh hal-hal yang berbau narkoba.

“Kepada seluruh kafilah baik yang telah meraih juara maupun yang belum, teruslah berupaya dan berusaha serta melatih diri untuk meningkatkan kemampuannya,” tutup Mukhlis.

Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur, juga menyatakan hal yang senada dengan Wako Pariaman itu. Ia sangat berharap sekali dan secara berkelanjutan akan siap membantu para kafilah untuk tetap dilakukan pembinaan secara permanen, agar selalu membanggakan Kota Pariaman dalam prestasi agama islam.

Kepada para kafilah, Muhammad Nur harapkan jadikanlah bonus ini sebagai tambahan biaya untuk membantu biaya pendidikan disamping sebagai bantuan biaya kehidupan ekonomi.

Dalam laporannya, Kabag. Kesra Kota Pariaman Armaizal menuturkan bonus yang diberikan Pemko Pariaman kepada para kafilah yakni untuk Juara I sebanyak Rp. 25 juta, Juara II Rp. 15 juta, Juara III Rp. 7 juta dan Juara III Grup sebanyak Rp. 6 juta/orang.

Untuk Harapan I sebanyak Rp. 4 juta, Harapan I Grup Rp. 3,5 juta/orang, Harapan II Rp. 3 juta, Harapan II Grup Rp. 2,5 juta, Harapan III Rp. 2 juta, Harapan III Grup Rp. 1,5 juta. sedangkan bagi yang tidak juara tetap diberikan bonus untuk motivasi lebih baik lagi dengan masing-masing menerima Rp. 1 juta/orang. ** Phaik/Hms/Sgr

530 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*