Kafilah Kab. Solok Untuk MTQ ke 37 Tingkat Sumbar, Ikuti TC

Koto  Baru, Editor.- Dalam rangka mempersiapkan kafilah Kab. Solok yang akan mengikuti MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke 37 yang akan berlangsung di Pariaman beberapa bulan mendatang, Bagian Kesra Kab. Solok melaksanakan Tarining Centre  (TC) bertempat di Mesjid Al Ikhwan, Air Angek Bukit Kili, Koto Baru, Sabtu  (18/2).

TC tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM dan dihadiri Kakan Kemenag Kab Solok, Alizar Chan, M.Ag, Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Sri Evianti, Kepala Dinas Inforkom, Mulyadi Marcos, Kabag Kesra, Noviarman, Ketua BAZ Kab. Solok, Kepala OPD di lingkup Pemkab Solok dan para peserta TC.

Kabag Kesra,  Noviarman, Ketua Pelaksana TC tersebut menjelaskan, tujuan diadakan TC ini adalah  untuk mempersiapkan khafilah Kabupaten Solok untuk tampil di MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke 37 di Pariaman. Peserta TC berjumlah 120 orang dan  pelatih 20 orang, yang berasal dari Kab Solok berjumlah 12 orang dari 8 orang dari tingkat provinsi.

“Waktu TC tahap 1 ini dilaksanakan selama 2 hari dan TC ini akan diadakan 5 tahap sampai khafiiah diberangkatan ke Pariaman. TC tahap 5 akan di laksanakan  di Hotel Cimpago Kota Bukittiggi,” kata Noviarman.

Dalam kata sambutannya Bupati Slok, Gusmal, SE, MM berharap anak-anak yang ikut TC, mengeluarkan semua kemampuan maksimal sehingga bisa terpilih untuk mewakili Kab Solok pada MTQ di Pariaman nanti.

“TC ini sangat penting. Kalau tahun lalu kita memperoleh peringkat ke 14 pada MTQ di Sawahlunto, untuk saat ini tentu kita berharap harus naik peringkat. Saya ingin para pelatih untuk memberikan semua ilmunya kepada para qori dan qoriah dan saya berharap pelatih harus tegas, pilih lah anak yang benar-benar siap bertanding,” kata Gusmal.

Sementara itu Kakan Kemenag Kab. Solok Alizar Chan, M.Ag mengatakan, cabang tertua dalam MTQ adalah tilawah. Seiring dengan perjalanannya muncullah cabang baru  yang tetap mempunyai tujuan yang sama. yaitu menggemarkan membaca dan memahami Al-Quran.

Untuk MTQ tahun ini di Kab Solok memiliki makna khusus karena kita  di Kab Solok sudah melaunching program Magrib Alquran. Hal ini tentu sangat sejalan sekali dalam rangka membumikan Al-Quran di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam yang namanya lomba tentu kita ingin memperoleh hasil terbaik, untuk itu kita laksanakan TC. Kepada seluruh peserta mari kita ikuti TC ini dengan sebaik-baiknya  keluarkan segala kemampuan yang ada sehingga para pelatih dapat melihat dan memilih yang terbaik,” kata Alizar Chan. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

1652 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*