Kader Lansia Kota Pariaman Adakan Pertemuan

Pariaman, Editor.- Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Kota Pariaman Sukardi, membuka secara resmi Pertemuan Kader Lansia Tingkat Kota Pariaman tahun 2016, yang diselenggarakan oleh Kabid Kesejahteraan Keluarga (Kesga) Dinas Kesehatan Kota Pariaman, di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Kamis (4/8).

Dalam sambutannya Sukardi mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini, kedepan diharapkan dapat mewujudkan kader Lansia yang lebih berkompetensi. Sehingga Kader tersebut dapat mengaktifkan Pelayan Posyandu Lansia di setiap  Desa/ Kelurahan serta melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan Umur Harapan Hidup (UHH) bagi kelompok Lansia di Kota Pariaman, harapnya.

billboard 4x2 PI_opt2“Untuk meningkatkan UHH, Kota Pariaman telah membuat program Posyandu Lansia yang memantau kesehatan dari para lansia yang ada di Kota Pariaman,” tuturnya.

Diakhir acara Sukardi menghimbau agar para kader posyandu atau kader PKK Desa/Kelurahan, terus meningkatkan pelayanan terhadap lansia yang ada di daerahnya, serta membiasakan pola hidup sehat serta menjaga pola makan, sehingga lansia kita, dapat menjadi apa yang kita harapkan.

Wakil Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucy Genius menjadi salah satu narasumber dalam acara ini, mengatakan dalam exposenya kali ini, mengambil tema Pemberdayaan Lansia dengan PKK. Diharapkan para lansia di Kota Pariaman menjadi lansia yang produktif, aktif, mandiri dan tetap melaksanakan pola hidup sehat.

“Mari kita jaga perilaku hidup sehat mulai dari sekarang, untuk menjadikan lansia yang produktif, aktif dan mandiri seperti tujuan kita selama ini,” ujarnya.

Acara ini diikuti oleh utusan kader posyandu (kader PKK) 1 orang per Desa/Kelurahan se Kota Pariaman, yang berjumlah sebanyak 71 orang.  ** J/Hms/Sgr

 

551 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*