Kabupaten Pesisir Selatan Kian Dikenal Sebagai Kawasan Destinasi Wisata

Wisatawan asal Padang di Taluak Sikulo.
Wisatawan asal Padang di Taluak Sikulo.

Painan, Editor.- Kabupaten Pesisir Selatan kini semakin terkenal terutama dengan berkembang pesatnya destinasi kawasan wisata Mandeh. Sehingga tak berlebihan Kabupaten Pesisir Selatan kini disebut bak bunga desa yang diperebutkan dalam perkembangan pengempabangan pariwisata.

Kabupaten Pesisir Selatan yang dikenal sebagai kabupaten terpanjang  di Sumatera barat memang banyak memiliki destinasi wisata. Diantaranya Pantai Carocok Painan dikecamatan IV Jurai, Bayang Sani di kecamatan Bayang, Jembatan Akar dikecamatan Bayang Utara, Pasir Putih dikecamatan Lengayang, kawasan Wisata mandeh di kecamatan koto XI tarusan dan destinasi wisata lainnya yang menyajikan keindahan, kesenangan dan kepuasan mata memandang bagi para wisatawan.

Asal puas wisatawan rela merogoh kocek untuk bisa menikmati destinasi wisata yang ada, rela menempuh jarak yang jauh demi menikmati keindahan destinasi wisata. Setidaknya ini lah dirasakan wisatawan asal padang ini, 2 jam menempuh tempat wisata demi berfoto ria di taluak Sikulo, kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.

“Sengaja kami hari ini menyisihkan waktu untuk berfoto ria dan menikmati keindahan destinasi wisata yang ada disekitar kawasan Mandeh. Hari ini kami melakukan suatu perjalanan yang ekstrim menuju taluak Sikulo,“ ungkap Yuni (23 ) wisatawan Asal Padang, Minggu (14/07).

Taluak Sikulo merupakan tempat wisata yang berada dikecamatan koto XI Tarusan yang sedang digandrungi kaum muda mudi saat ini, menyajikan latar belakang foto yang indah dan deburan ombaknya menjadi daya tarik dari taluak sikulo. Tidak heran setiap wisatawan yang datang ketaluak sikulo selalu memamerkan keindahan taluak sikulo di media sosial hingga membuat iri wisatawan yang belum mengunjungi  taluak sikulo. Taluak sikulo dapat ditempuh dengan berjalan kaki menyisiri pantai  yang memakan waktu lebih kurang 2 jam perjalanan dari pantai batu kalang. Selain itu juga bisa dengan boat wisata membutuhkan waktu lebih kurang  20 Menit.

“Sambil berjalan kaki menikmati keindahan pantai selama 2 jam akhirnya kami bisa juga sampai ketaluak sikulo, woow ternyata Amazing, tidak sia sia kami datang kesini “ Tambah Yuni.

Gayung bersambut wisatawan yang sudah lelah dan  ingin pulang dengan boat ditaluak sikulo tersedia satu boat yang siap menghantar wisatawan kepantai batu kalang, masalah harga dipatokan perorang, semakin banyak maka harga perorangpun semakin murah.

“Bagi wisatawan tidak usah khawatir ditaluak sikulo ada  boat yang stanby. Boat wisata ini bisa disewa pulang-pergi taluak sikulo dan bisa ketika pulang saja,  masalah harga itu dihitung perorang jika disewa dari taluak sikulo “ ungkap Andri (28) pembawa boat wisata taluak Sikulo. ** Findo/Roni Citra

215 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*