Kabupaten Limapuluh Kota Laksanakan Tes CPNS di Bulan Februari

Persiapan pelaksanaan ujian penerimaan cpns Limapuluh Kota yang digelar di SMPN 1 Guguak Kec. Guguak 7 sd 14 Februari
Persiapan pelaksanaan ujian penerimaan cpns Limapuluh Kota yang digelar di SMPN 1 Guguak Kec. Guguak 7 sd 14 Februari

Limapuluh Kota, Editor.- Sebanyak 13.431 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Limapuluh Kota akan menjalani tes Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)  pada 4 s.d 17 Februari di SMPN 1 Guguak, Jalan Tan Malaka Km 15, Kecamatan Guguak.

“Untuk peserta tes CAT SKD ini terdapat 13.441 orang yang ikut, namun ada 10 orang yang memilih tidak melaksanakan CAT SKD karena termasuk kepada kategori P1/TL pada tes CPNS 2018 lalu,” ujar Elfitria sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Limapuluh Kota Kamis (30/1). 

Menurut Elfira, peserta cpns kita terbanyak kedua di Sumbar setelah pemprov Sumbar. Untuk itu dibutuhkan 230 unit komputer untuk ujian cpns yang berlangsung 14 hari tsb.  Untuk memenuhi computer tersebut terpaksa dipinjam dari  SMPN lain terdekat disamping computer  SMPN 1 Guguak sendiri. Selama 14 hari pelaksanaan ujian tersebut, setiap hari dibagi dalam lima sesi, kecuali Jumat hanya empat sesi.

Menjawab wartawan, pendaftar CPNS di Limapuluh Kota, kata Elfitria, terdapat sebanyak 14.246 orang namun 823 orang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Limapuluh Kota, Win Hariadi menambahkan akan ada 1.000 orang yang mengikuti  ujian setiap harinya, justru itu dinas pendidikan yang menjadi pelaksanaan ujian tersebut sudah mempersiapkan segala sesuatu termasuk computer yang harus online dengan selver BAKN.

Terkait koordinasi dengan PLN, Win Hariadi mengaku akan berkoordinasi dengan PT. PLN Persero ranting Limapuluh Kota dan klaupun ada hal yang tidak terduga menyebabkan aliran arus PLN terpaksa putus, SMPN 1 Guguak sudah siapkan genset  agar pelaksanaan CAT SKD kita lancar tetap berjalan. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Guguak, Oriontis yang  dimintai keterangannya tentang proses belajar mengajar (PBM)  selama tes CPNS ini dikatakan tidak menganggu  sebab ruangan labor komputer tempat pelaksanaan ujian terpisah dari lingkungan sekolah.

“Jadi anak-anak tetap akan melaksanakan PBM seperti biasanya. Ini salah satu yang menjadi alasan SMPN 1 Guguak dipilih sebagai tempat pelaksanaan tes CPNS,” ujarnya. **@frimars

590 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*