Kab. Solok Siap Laksanakan Karantina Terbatas

Bupati Gusmal saat memberi pengarahan.
Bupati Gusmal saat memberi pengarahan.

Arosuka, Editor.- Menindaklanjuti Rapat Pemerintah Propinsi Sumatera Barat tentang Karantina Wilayah terbatas, Pemkab. Solok gelar rapat dengan Forkompimda, SKPD dan MUI bertempat di Rumah Dinas Bupati (Guest House), Minggu (29/3).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM mendukung kebijakan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat tentang karantina wilayah terbatas, dengan catatan ketika pemerintah Propinsi Sumatera Barat sudah mengumumkannya, ketika itu jua berlaku efektif melarang orang masuk ke Sumatera Barat, melarang orang masuk ke Solok. Semua kebijkakan yang berhubungan dengan prosedur dan tatalaksana penanganan warga terdampak covid 19 kita laksanakan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku tanpa merubah yang sudah ditentukan oleh pemerintah propinsi sumatera barat.

MaigusGusmal menegaskan, Kabupaten Solok siap menerima, melaksanakan wilayah terbatas dengan menyiapkan  berbagai kemungkinan untuk mengayomi dan membantu masyarakat yang terdampak virus corona, apakah itu ODP, PDP, masyarakat miskin, serta anak sekolah yang berada di luar akan dijamin selama satu bulan.

“Pihak Bulog, pihak Baznas, maupun Pemerintah daerah siap menanggung segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pembiayaan pelaksanaan pembangunan masyarakat miskin kita ini, APBD Kab. Solok akan segera kita revisi,” tegas Gusmal

Hadir dalam rapat tersebut Bupati Solok H. GUSMAL, SE. MM, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Kapolres Solok Arosuka  AKPB. Azhar Nugroho, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Dandim Solok  Letkol Arm. Reno Triambodo, BULOG Solok Irham, Ketua Baznas  Drs. H. Sukardi, sekretaris MUI Kab. Solok H. Elyunus, serta SKPD se Kabjupaten Solok.**Roni Akhyar/Hms

220 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*