Kab. Solok dan Kota Padang Lolos Seleksi Menuju Smart City

Bupati Solok, Gusmal dan kepala daerah lain yang terpilih menandatangani nota kesepakatan.
Bupati Solok, Gusmal dan kepala daerah lain yang terpilih menandatangani nota kesepakatan.

Jakarta, Editor.- Untuk Sumatera Barat, Kota Padang dan Kabupaten Solok lolos seleksi setelah mengikuti assesment atau penilaian untuk seleksi gerakan menuju 100 Redtop Hotel Jakarta pada tanggal 5 – 7 Maret 2018 lalu.

Penilaian  yang dilakukan diantaranya adalah kemampuan keuangan daerah, visi pemimpin daerah, sampai dengan kesiapan Sumber Daya Manusia di masing-masing daerah.

Bupati Gusmal bersama kepala daerah gerakan Smart City terpilih lainnya.
Bupati Gusmal bersama kepala daerah gerakan Smart City terpilih lainnya.

Hasil penilaian ini disampaikan melalui surat oleh Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika nomor B.117 KOMINFO/DJAI/A1.01.05/04/2018. Penetapan hasil seleksi tersebut diumumkan di Redtop Hotel,  Jakarta, Selasa (8/5) sekaligus penandatanganan nota kesepakatan pelaksanaan kegiatan  Smart Citymart oleh 50 kabupaten/kota yang lolos seleksi dengan Direktorat Jendral Aptika.

Selain kepala daerah 157 yang sebelumnya diundang mengikuti seleksi, kegiatan tersebut juga dihadiri Menkominfo Rudiantara, Dirjen Aptika Samuel Abrijani danDirjen Perimbangan Anggaran Daerah Kementrian Kominfo.

Untuk provinsi Sumatera Barat terdapat dua kota yang lulus seleksi yaitu Kota Padang dan Kabupaten Solok lulus /terpilih untuk masuk dalam gerakan smart city.

Gerakan menuju 100 Smart City merupakan inisiatif yang digagas oleh Kementerian Kominfo untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memanfaatkan teknologi. Gerakan ini memiliki misi agar setiap kabupaten/kota yang memiliki masterplan smart city nantinya diimplementasikan dalam waktu 5-10 tahun ke depan. Gerakan smart city ini diharapkan dapat memacu semangat pemerintah kabupaten/ kota dalam membangun Smart City. ** Rhian/Olga/Hms

 

626 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*