Jorong SPU Salurkan Paket Sembako Untuk Idul Fitri 1441 H

Kepala Jorong Sungai Padi Utara, Nagari Lubuk Gadang, Pendo menyerahkan bantuan kepada warga miskin di daerahnya.
Kepala Jorong Sungai Padi Utara, Nagari Lubuk Gadang, Pendo menyerahkan bantuan kepada warga miskin di daerahnya.

Solok Selatan, Editor.- Kepala Jorong Sungai Padi Utara (SPU), Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, berbagi dengan warganya.

Selain menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang dinilai pantas menerima, pihak kejorongan juga membantu Alat Pelindung Diri (APD) untuk bidan desa setempat. Termasuk masker bagi warga yang belum memilikinya.

“Paket sembako ini tidak semua warga mendaptkannya, akan tetapi mereka yang betul-betul pantas menerima. Apalagi besok pagi akan lebaran,” kata Kepala Jorong Sungai Padi Utara, Pendo usai salurkan bantuan,Sabtu (23/5).

Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warganya, terutama warga miskin dan usia lanjut yang belum menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Baik dari Nagari, maupun dari Kabupaten, Provinsi atau dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

“Selama daerah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di musim wabah virus corona, aktivitas masyarakat dalam mencari nafkah sudah sedikit terbatas,” tukasnya.

Dilanjutkan Pendo, justru itu pihaknya dari Kejorongan sedikit berbagi dengan rezki yang ada. Mudahan saja bermamfaat dalam membantu kesulitan warga menghadapi masa pandemi ini.

Karena di kejoronnya yang berpenduduk sekitar 122 KK, yang sudah mendapatkan bantuan pemerintah hanya beberapa orang. Seperti penerima program PKH.

“Sedangkan BLT bersumber dari dana desa yang akan disalurkan nagari dan BLT Kabupaten, akan direalisasikan setelah lebaran Idul Fitri 1441 hijriyah,” tukasnya.

Dengan kondisi tersebut, ada warga yang berkecik hati. Menyebutkan belum ada mengalir bantuan selama pandemi, terutama yang serba kekurangan dalam menghadapi wabah covid 19.

“Juatru itu, kita sedikit berbagi dengan warga yang pantas untuk menerima bantuan ini,” terangnya.

Semoga saja, ungkap pegantin baru itu, ada sedikit kelapangan dirasakan warga dengan bantuan sembako yang disalurkannya hari ini.

Sebab, besok umat muslim di sebagian daerah ada yang menggelar sholat id berjemaah dan ada pula yang sholat Id di rumah saja.

“Selain sembako, kita juga membagikan masker dan membantua APD untuk bidan desa di jorong kita ini,” bebernya. ** Natales Idra

250 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*