Jon Hendra Siap Maju ke DPRD Prov. Sumbar

Solok, Editor.- Ketua DPD PAN Kota Solok Jon Hendra, SH yang juga pemegang gelar adat Datuak Malano Kayo menyatakan siap maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Kepada media ini dirinya mengatakan akan maju dalam pesta demokrasi mendatang untuk memperebutkan satu kursi di DPRD Provinsi Sumatera Barat.

“Insya Allah saya akan maju ke DPRD Prov. Sumbar dalam Pileg 2019,” kata alumni STIH Padang tersebut beberapa waktu lalu.

Pria suku Melayu kelahiran Solok, 8 Agustus 1970 itu sebelumnya diamanahkan oleh warga Kota Solok dan sukses duduk di DPRD Kota Solok periode 2009-2014 dan 2014-2019. Namun, dirinya mundur dari DPRD Kota Solok tahun 2015 lalu karna maju sebagai Calon Wakil Walikota Solok yang berpasangan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solok, H. Ismael Koto, SH

“Tahun 2015 saya diperintahkan oleh Partai untuk maju dalam Pilkada Kota Solok. Sebagai kader tentu saya siap dengan catatan saya harus mundur dari Wakil Ketua DPRD Kota Solok terlebih dahulu. Kemunduran ini memang diperintahkan oleh Undang-Undang,” kata dia.

Ketua DPD PAN Kota Solok 2010-2015 dan 2015-2020 itu mengatakan keinginannya maju ke DPRD Prov. Sumbar dalam Pileg 2019 karna didasari keprihatinan hatinya kepada masyarakat yang menurutnya belum merdeka, belum terdidik, belum terlindungi dan belum tersejahterakan.

“Republik ini sudah 72 Tahun merdeka tapi kenyataannya tidak, banyak masyarakat yang belum merdeka, terdidik dan belum terlindungi serta belum sejahtera. Ini perlu kita fokuskan, persoalannya bagaimana kita bisa meningkatkan ekonomi masyarakat agar semua bisa teratasi,” kata Mantan Manager PT. Asoka Nugraha Sakti itu.

Tokoh muda asal Kota Solok yang pernah mengenyam pendidikan di Lemhanas RI Tahun 2012 dan 2014 itu juga menyoroti persoalan pembenahan infrastruktur yang masih perlu dilakukan untuk menunjang ekonomi masyarakat.

“Dikabupaten Solok, Kab. Solok Selatan dan Kota Solok terdapat banyak potensi yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan ekonomi tapi infrasktruktur perlu kita benahi, kita punya lahan pertanian yang luas dan juga objek wisata yang bisa menunjang perekonomian”, papar Jon Hendra, SH yang juga Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Solok sejak 2008 itu. ** Risko Mardianto

1055 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*