Jembatan Kampung Mudiak Salak Rusak Berat, Butuh Perhatian Pemkab Pessel

Editor. Painan,Jembatan penghubung kampung Mudiak Salak Nagari Koto Rawang Kecamatan IV Jurai, Kab. Pesisir Selatan sudah lapuk dimakan usia. Lantainya sudah banyak yang keropos dan berlubang serta dinding pengamannya juga tidak ada. Kondisi ini sangat membahayakan keselamatan pengguna jembatan tersebut.

Masyarakat Kampung Mudiak Salak mayoritas bermata pencaharian penduduknya bertani dan berkebun,  jembatan tersebut adalah akses perhubungan ke daerah tetangga. Kini masyarakat takut melintasi jembatan tersebut untuk membawa hasil pertanian dan anak-anak ke sekolah juga menggunakan jembatan tersebut karena lantainya telah banyak keropos dan berlubang.

Saat dikonfirmasi kepada Safri kepala Kampung Mudiak Salak (22/11/2017) di lokasi membenarkan hal tersebut.

”Jembatan ini pertama kali dibangun pada tahun 1992 dan telah dua kali rehab laintainya, tapi untuk saat ini belum ada perbaikan lagi. Diharapkan pemerintah Kab. Pesisir Selatan segera merehabnya karena sangat dibutuhkan  masyarakat untuk  membawa hasil pertanian dan perkebunan, serta anak-anak berangkat ke sekolah,” kata Safri ** Roni Citra       

 

704 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*