Temuan Inspektorat, Jembatan Beton Nagari Guguak Sarai Gunakan Besi Rel PJKA

Guguak Sarai, Editor.- Tim dari Inspektorat Kabupaten Solok memeriksa ulang ukuran satu titik item jalan dan tiga MCK yang telah dibangun dengan ADD 2016 di Nagari Guguak Sarai Kabupaten Solok. Lokasi pemeriksaan ulang ukuran-ukuran pembangunan tersebut berlokasi di jorong Guguak Anau.

Menurut masyarakat Guguak Sarai yang ikut memantau dalam pemeriksaan ulang di Nagari tersebut, menilai banyak penyimpangan dalam pembangunan tersebut. Baik itu dalam pembangunan jalan, jembatan, maupun MCK.

Masyarakat menilai dugaan penyimpangan dana tersebut terlihat jelas. Seperti pambangunan beberapa jembatan, yang mana bantalan dari jembatan tersebut mempergunakan Besi Rel Kereta Api kemudian di cor, yang mana besi rel tersebut menurut masyarakat diduga masuk dalam anggaran pembangunan, berkisar 2.500.000,00. Yang menjadi pertanyaan masyarakat, apakah Besi Rel Kereta Api tersebut diperjual belikan oleh PJKA?

Bukan hanya pada jembatan saja kejanggalan tersebut terlihat, ketebalan jalan menurut masyarakat juga tidak memenuhi standar pembangunan jalan, karena ketebalan jalan untuk dilewati motor pantas hanya  3 cm. Pembangunan MCK juga demikian, untuk menyambung sebuah MCK sekitar 40 cm juga memakan anggaran yang sama dengan pembangunan awal sebuah MCK dalam ADD 2016 yang berkisar RP. 29.772.000,.

Yus (50) salah seorang wakil Masyarakat Peduli Nagari Guguak Sarai menuturkan kepada Editor, “kami atas nama masyarakat sangat berterimakasih kepada tim dari Inspektorat dan pihak kepolisian yang sudah turun ke lokasi pembangunan yang diduga bermasalah di Nagari Guguak Sarai untuk melakukan pemeriksaan ulang pembangunan jalan dan MCK.”

Menurut Yus,  Tim Inspektorat akan melanjutkan pemeriksaan ulang terkait pembangunan yang diduga tidak tepat sasaran tersebut di dua jorong lagi Senin mendatang.

“Kami atas nama masyarakat Guguak Sarai sangat berharap kepada Inspektorat untuk transparan dan memberitahukan hasil pemeriksaan kepada masyarakat,  agar tidak ada lagi dugaan-dugaan lain yang akan timbul, ” sambungnya. ** Roni Akhyar

1213 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*