Jelang Pelantikan, LAN Limapuluh Kota Lakukan Koordinasi Dengan Bupati dan Polres Payakumbuh

Suasana saat koordinasi
Suasana saat koordinasi

Payakumbuh, Editor.- Menindak lanjuti  Surat Keputusan (SK)  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebagai Lembaga Anti Narkoba (LAN) Limapuluh Kota pimpinan Bahagia Rasyad langsung bergerak melakukan koordinasi dengan stakeholder antara lain dengan bupati Irfendi Arbi dan Kapolres Payakumbuh Selasa (4/2). 

Bupati Irfendi Arbi mendukung dan siap memfasilitasi LAN untuk menjalankan perananya sebagai mitra pemerintah dalam mempersempit gerak peredaran narkoba. Untuk itu bupati  meminjamkan ruangan untuk sekretariat dan memfasilitasi pelantikan pengurus di akhir Februari nanti,” kata Ketua LAN Limapuluh Kota Bahagia Rasyad.

Usai bersilaturahmi dengan kepala daerah pengurus LAN yang terdiri dari wakil ketua Robby Muchsis dan Haris , sekkretaris Amalia Nofitri  dan Nelfida, bebdahara Mardiani dan pengurus lainnya langsung bertemu dengan Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Donny Setiawan di ruangan kerjanya kemarin. 

Kepada Kapolres, Bahagia Rasyad memaparkan sebagai lembaga baru, LAN ingin ikut memerangi narkoba dengan program prefentif, khususnya sebagai wadah masyarakat untuk berpartispasi, dan akan membentuk struktur dari kecamatan hingga ke sampai ke jorong.

“Kita sebagai masyarakat memiliki tanggung jawab moral terhadap permasalahan narkoba, sebagaimana amanah Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, yang memberikan ruang bagi masyarakat untuk ikut berperan memberantas tumbuh dan berkembangnya narkotika,” kata Bahagia.

Bahagia menyebut, dengan tingginya kasus narkoba dewasa ini membuat pengurus LAN yang didominasi anak nagari terpanggil untuk bersama menyelamatkan generasi muda dari gempuran narkoba yang menghancurkan masa depan generasi muda bangsa ini.

“Kita sudah siapkan MoU bersama Polres dan instansi lainnya terkait kasus ini, dimana nantinya LAN akan menjadi mitra Kepolisian dan BNN,” kata Bahagia.

Menanggapi hal ini, Kapolres Dony Setiawan sangat mendukung adanya LAN  Limapuluh Kota, malah Kapolres Dony Setiawan menanyakan apa strategi yang tepat dalam memberantas narkoba, dirinya juga berharap adanya sebuah konsep kegiatan yang jitu atas permasalahan ini.

Kapolres berharap LAN dapat berkomitmen untuk terus berdiri atas dasar semangat sukarela, semoga nanti tidak seperti organisasi lain pada umumnya yang bergantung pada bantuan dari daerah.

”Pertahankan independensi dan semangat LAN ini. Jangan bergantung kepada APBD, karena LAN lahir atas dasar sukarela, mau ada atau tidaknya bantuan anggaran, semangat LAN harus dapat dipertahankan terus seperti sekarang, terkonsep dengan baik, polemik sosial yang kita hadapi saat ini jauh lebih rumit dari zaman dahulu, menuntut keikhlasan dan kerja keras serta program kerja yang akurat agar tepat sasaran,” pesan Kapolres.**@frimars

324 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*