Jambore PKK 2017 Tingkat Kab. Solok Digelar di Singkarak

Singkarak, Editor.- Dalam waktu dekat akan banyak penilaian lomba ke Kab Solok, untuk itu mari kita persiapkan nagari-nagari kita dengan semaksimal mungkin. Saya berharap agar jambore ini dijadikan sebagai forum diskusi dan membagi ilmu sesama kader PKK se Kab Solok.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada pembukaan  Jambore PKK DAN KB Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2017 di Dermaga Danau Singkarak, Rabu (10/5). Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Kab Solok  H. Hardinalis, Ketua TP PKK Kab Solok Ny. Desnadevi Gusmal, Ketua Pelaksana  Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Muspida Kab Solok ,dan Kepala OPD lingkup pemerintah Kab Solok.

Lebih lanjut dikatakan bupati, saya mengucapkan terima kasih kepada ketua PKK yang telah bekerja sama dengan baik bersama kepala OPD. Demikian  juga dengan  kepala OPD yang telah mendukung kegiatan PKK ini dalam rangka mewujudkan pembangunan Kab Solok. Hal tersebut dibuktikan dengan banyak nya lomba yang kita menangi.

“Jadikan jambore ini ajang silaturahmi dan bertukar pengalaman sehingga semua pengetahuan sesama kader bisa disatukan dalam rangka persiapan mengikuti lomba jambore PKK di Tingkat Propinsi. Saya berharap ikuti dan laksanakan rangkaian jambore dengan serius, tampilkan semua kemampuan yang di dimiliki oleh para kader,” kata Gusmal.

Ikut memberi sambutan Ketua TP PKK Kab. Solok, Desnadevi Gusmal yang mengatakan, , Sehabis melaksanakan jambore PKK tingkat  Kab Solok ini, para kader akan mengikuti jambore PKK Tingkat Propinsi di Bukittinggi. Pada Jambore PKK Tingkat Propinsi tahun lalu Kab. Solok  berhasil menjadi juara umum. Oleh karena itu harus berusaha untuk mempertahankan gelar juara tersebut.

“Apabila kita berhasil menjadi juara umum di tingkat propinsi maka kita  akan mewakili propinsi ke tingkat nasional. Kepada para peserta jambore PKK pada hari ini saya berharap ikutilah lomba-lomba yang diadakan dengan semaksimal mungkin hal ini bertujuan untuk mempersiapkan diri ke jambore TingkatPropinsi,” kata Desnadevi Gusmal.

Sementara itu ketua pelaksana Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin melaporkan, Tema jambore  TP PKK Kab Solok kali ini adalah Melalui Jambore PKK Dan KB Berprestasi Tingkat Kab Solok Tahun 2017 Kita Ciptakan Kader Yang Tangguh Untuk Menopang 4 Pilar Pembangunan Kabupaten Solok Mewujudkan Keluarga Sejahtera Mandiri dan Berkualitas.

Tujuan dari jambore ini antara lain,   memantapkan operasional gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK dan KB dengan mengedepankan program-program prioritas guna mewujudkan keluarga mandiri, sejahtera dan berkualitas,  meningkatkan wawasan dan keterampilan para kader dan peserta jamboree, terwujudnya kader yang mampu mengembangkan diri dan melakukan perubahan konsep diri dalam membangun keluarga dan masyarakat serta meningkatkan  hubungan silaturahmi dan sebagai ajang reward/ refresing dalam upaya memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja sebagai petugas di lapangan.

Jambore PKK kali ini dilaksanakan di Dermaga Danau Singkarak pada tanggal 9 sampai 12 Mei 2017.   Peserta berjumlah 350 orang yang berasal dari 14 kecamatan di Kab Solok, kontingen masing masing kecamamtan berjumlah 25 orang.

“Bersamaan dengan pembukaan Jambore PKK dan Kb Berprestasi ini juga dilaksanakan pencanangan hari HKG PKK ke 45 tahun 2017  dan pencanangan Iva Test tingkat Kab Solok tahun 2017,” jelasnya. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

1016 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*