Jambore Kader PKK Berprestasi 2016 Mentawai Sukses dan Meriah

Tua Pejat, Editor.- Jambore Kader PKK Berprestasi 2016 di Kabupaten Kepulauan Mentawai ditutup secara resmi oleh Bupati Yudas Sabbagalet. Jambore yang diikuti oleh 10 kecamatan di kabupaten kepulauan selama empat hati itu berlangsung lancar dan sukses.

Dalam pidato penutupannya Yudas mengatakan, jambore ini memberikan pemikiran baru kepada pimpinan dan masyarakat Mentawai. Maraknya inovasi dan kreasi baru yang ditampilkan pada jambore ini itu, memberikan masukan berarti kepada masyarakat yang menghadirinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Camat Siberut Barat Daya yang telah bersedia menjadi tuan rumah pada jambore PKK tahun depan.Untuk itu agar infrastruktur disana disiapkan, seperti pelabuhan dan sarana akomodasi,” kata Yudas.

Lebih lanjut dikatakan, Kecamatan Siberut Barat Daya sebagai kecamatan pemekaran berkembang sangat pesat. Buktinya, keluar sebagai memenang sebagai dalam Jambore PKK ini. Kepada Camat- Camat yang lain diharapkan acara ini pada tahun-tahun berikutnya dijadikan sebagai ajang untuk berkompetisi untuk kemajuan daerahnya. Untuk para camat itu harus terus melakukan pembinaan.

Menurut Yudas pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai sekarang sedang menggeliat. Marilah kita mempersepsikan pembangunan itu dengan positif dan menjabarkan serta melaksanakan program pembangunan untuk masa kedepan itu dengan baik dan benar.

Pada jambore tersebut ditampilkan hasil kerajinan, hasil kerajinan dan olahan makanan ringan yang berbahan dari hasil pertanian dan kebun di Mentawai. Di sini dapat terlihat hasil kerajinan seperti kalung manik- manik, keripik talas dan ubi serta ikan kering yang diolah oleh masyarakat nelayan di Mentawai. ** Daniwarti

542 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*