Jalan Rimbo Piobang Bakal Diaktifkan Kembali

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi
Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi

Limapuluh Kota, Editor.- Keluhan sempitnya jalan menuju kawasan destinasi Lembah Harau bakal diatasi oleh Pemkab 50 kota dengan menganggarkan biaya peningkatannya tahun 2018 ini.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi ketika ditanya wartawan baru baru ini mengatakan, kita akan tingkatkan dan melakukan pelebaran jalan menuju destinasi lembah harau pada tahun 2018 ini.

“Benar, tahun 2018 ini kita sudah siapkan anggaran untuk peningkatan dan pelebaran jalan menuju destinasi Lembah Harau. Bahkan tidak hanya peningkatan dan pelebaran jalan menuju destinasi lembah harau sampai aie tajun sarasah,kita juga akan menghidupkan kembali jalan Rimbo Piobang,” ujar Irfendi Arbi tanpa menyebutkan berapa besarnya anggaran yang disiapkan untuk itu.

Menurut Irfendi Arbi, jalan rimbo Piobang yang dibuka dengan manunggal ABRI di masa kepemimpinan Bupati Aziz Haily (alm), bisa menjadi jalan alternatif keluar/kembali dari obyek wisata lembah harau, guna menghindari kemacetan di pintu gerbang masuk saat pengunjung membludak, seperti pada masa liburan dan suasana balimau serta saat lebaran.

Saat pengunjung ramai itu untuk keluar di arahkan melewati jalan rimbo piobang yang tembusnya pada ruas jalan nasional Payakumbuh – Pekanbaru tepatnya di ketinggian, tidak lagi melewati pintu gerbang masuk  untuk keluar, jelas bupati. ** Yus

 

621 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*