Jalan Lintas Parubaijat – Monga Sangat Memprihatinkan

Kondisi jalan Parubaijat yang memperihatinkan
Kondisi jalan Parubaijat yang memperihatinkan

Mentawai, Editor.- Jalan lintas Parubaijat-Dusun Monga Desa Mara Kec. Sipora Selatan Kab. Kep. Mentawai, belum juga diperbaiki. Laporan warga mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah lama dan belum juga tersentuh perbaikan dari pemerintah. Yang mana jalan ini kerap kali dilintasi kendaraan roda empat yang bermuatan berat, sehingga jalan menjadi rusak.

Rusaknya fasilitas umum ini dikeluhkan warga. Padahal jalan tersebut merupakan jalan utama untuk hubungan ke desa-desa lain diantaranya: desa Nemnem Leleu, desa Bosua, desa Beriulou dan desa Betumonga. Jalan ini merupakan akses perekonomian dan pendidikan warga. Namun selama ini dibiarkan oleh pemerintah setempat.

Warga mengalami kesulitan melintas jalan tersebut dalam melakukan aktifitas mereka. Kendati demikian, warga tetap melintasi jalan tersebut walau dalam keaadaan rusak.

Jalan ini sudah rusak diperkirakan kurang lebih dua tahun. Kalau ingin ke pasar atau ke sekolah para pelajar  SMA dan SMP harus melalui jalan tersebut walau rasanya tak nyaman, karena ini adalah akses utama yang bisa dilalui.

Diakui, saat kemarau jalan berdebu dan berbatu. Namun saat musim hujan kondisi jalan seperti kubangan; licin dan becek, sehingga harus dilalui dengan sangat hati-hati. Kondisi ini dapat menyebabkan kecelakaan yang membahayakan keselamatan warga yang melintas di jalan tersebut. **Imas Fernansius

147 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*