Jalan di Salido Digenangi Air, Bupati Berang

Salido, Editor.- Akibat hujan yang turun tadi malam, membuat jalan negara di sekitar lokasi Buah Palo, Kenagarian Bungo Pasang Salido kabupaten Pesisir Selatan, di tergenang air. Hal ini disebabkan tak adanya saluran pembuangan air dari drenase. Sehingga mengganggu kelancaran lalu lintas.

Kondisi ini membuat bupati Hendrajoni berang dan langsung turun dari mobil dinasnya saat melintasi jalan tersebut. Seketika itu juga bupati langsung memanggil Kepala Dinas PU Pessel Era Sukma Munaf ke lokasi. Bupati menginstruksikan pihak PU agar secepatnya melakukan pembenahan tergadap lokasi tersebut.

Era Sukma Munaf ketika ditanya soal genangan air dijalan tersebut mengatakan. Genangan air tersebut terjadi di sebabkan tak adanya saluran pembuangab. Sehingga, bila hujan air menenuhi drainase dan akhirnya meluap ke jalan.

“Persoalan ini akan kita atasi secepat mungkin. Sepertinya saluran pembuangan dari drainase buntu. Lantaran ini adalah kewenangan provinsi, kita akan kordinasikan persoalan ini kepada pihak provinsi,” jelas Kadis PU.

Tak hanya itu, di lokasi yang sama bupati juga menerima laporan dari warga yang sedang ketakutan akibat bentangan jaringan listrik tegangan tinggi yang terlalu rendah melintasi atap rumahnya. Sehingga selalu menimbulkan was was dalam keseharian.

“Pak bupati, jaringan tegangan listrik ini sangat rendah sekali. Dan takut dan selalu mengancam keselaman keluarga kami. Dulu halini sudah kami laporkan pada PLN, tapi sampai saat ini belum juga di tanggapi,” ujar warga

Menurut Hendrajoni, ini sangat membahayakan sekali terhadap keselatan jiwa. Bupati berjanji akan panggil kepala PLN untuk membenahi persoalan tersebut ujar bupati. ** Arsil

1055 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*