Jalan di Dharmasraya Rusak Parah, Warga Minta Perhatian Pemprov Sumbar

Dharmasraya, Editor.- Warga Kabupaten Dharmasraya mengharapkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam pemeliharaan sarana dan prasarana, khususnya jalan dan jembatan yang menjadi kewajiban Pemprov Sumbar.

Belakangan ini, beberapa kondisi ruas jalan provinsi yang menghubungkan pusat Kabupaten, Kecamatan Pulau Punjung dengan Provinsi Jambi cukup memprihatinkan, khususnya di kawasan Sitiung lama kondisinya rusak dan berlobang. Terlebih lagi saat hujan datang, dipastikan jalan tersebut digenangi air. Kondisi tersebut membuat pengendara yang melintas akan terganggu.

Masyarakat setempat, Erizal meminta perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Dia mengatakan bahwa selama ini pemprov kurang peduli dengan jalan-jalan provinsi yang berada di Kabupaten Dharmasraya. Padahal, katanya, pejabat-pejabat teras Sumbar sering berkunjung ke Kabupaten muda tersebut, tapi tindak lanjut dari kunjungan tersebut sangat minim.

“Perbaikan jalan provinsi ini dilakukan ketika ivent-iven TdS  (Tour De Singkarak) itupun hanya tambal sulam yang hanya bertahan sebentar saja, setelah itu rusak dan berlobang lagi. Saya sudah lupa kapan terakhir jalan-jalan ini diperbaik diluar iven TdS,” katanya.

Wali Nagari Sungai Duo, Ali Imran juga menyampaikan pendapat serupa. Dia berharap Pemprov memperbaiki jalan-jalan provinsi yang merupakan urat nadi masyarakat.

“Setiap hari jalan ini ramai dilalui masyarakat, kalau kondisinya berlobang dan rusak kasihan pengendara karena setiap hujan datang jalan tersebut digenangi air. Kita berharap pemerintah provinsi member perhatian ekstra terhadap sarana dan pra sarana khususnya jalan yang merupakan tanggung jawab provinsi,” ujar Imran penuh harap.

Legislator Sumatera Barat asal Daerah pemilihan Dharmasraya, Sijunjung, Sawahlunto, Tanah datar dan Padang Panjang, Widyatmo, berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut ke instansi terkait. Dia juga meminta dinas terkait untuk tanggap dengan aspirasi masyarakat tersebut.

“Insya Allah akan saya suarakan dan diperjuangkan terutama dalam rapat-rapat DPRD, semoga aspirasi masyarakat didengar oleh pemerintah dan dinas terkait,” tutur Legislator asal Partai Keadilan Sejahtera ini saat dihubungi melalui saluran telepon. ** Jefri Hidayat

 

 

1318 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*