Iswandi, Berikan Zakat Kepada yang Berhak Menerimanya

Padang, Editor.- Zakat sejatinya bantuan yang diperuntukan bagi orang miskin, baik orang terlantar, termasuk untuk orang tidak mampu dan membutuhkan bantuan perawatan di rumah sakit. Namun agaknya Baznas yang mengelola zakat seolah tidak mengerti, atau barangkali tidak mengindahkan perihal tersebut.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, menyesalkan adanya penolakan oleh pegawai Baznas surat permohonan masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan untuk perawatan seorang siswa Perti di Kota Padang.

Kepada wartawan Iswandi Mochtar menyebutkan, saat ia mengkonfimasikan kepada Baznas, “salah seorang pegawai mengatakan sudah akhir tahun dan sudah tutup buku, seandainya surat diterima sekarang ditakutkan akan hilang,”ujarnya menirukan kata pegawai Baznas.

Yang lebih disesalkan lagi, kata Politisi PKB itu, setelah ia menegaskan untuk diterima saja surat permohonan tersebut, kontak Iswandi dimatikan oleh pegawai Baznas.

Terpisah, Anggota Komisi IV DPRD Padang, Zulhardi Z Latif mengatakan, tidak alasan Baznas untuk tutup buku. Harus ada dana cadangan, mengingat masyarakat yang butuh tidak bisa diprediksi.

“Baznas merupakan lembaga untuk membantu masyarakat miskin masyarakat yang butuh pertolongan kapan saja,”tuturnya.

Politisi Golkar itu juga menegaskan, Kalau orang berhak menerima tidak ada kewenangan Baznas untuk menolaknya. Yang jelas tidak ada salahnya Baznas harus menyamakan masyakat yang berhak menerima zakat yang masuk dalam asnaf 8 dan jangan tembang pilih dalam pembagian zakat.** Arman

566 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*