ISoSHR 2018 Akan Diramaikan Alumni STO, FKIK, FPOK dan FIK UNP




Rapat persiapan ICoSHR 2018 di UNP Padang.
Rapat persiapan ICoSHR 2018 di UNP Padang.

Padang, Editor.- Kerinduan dan nostalgia masa lalu tak bisa ditumpahkan hanya lewat jejaring dunia maya atau perangkat telepon seluler. Untuk itu, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang di Auditorium pada 14-15 Maret 2018 menfasilitasi alumni alumni STO, FKIK, FPOK, dan FIK UNP yang dirangkai dalam gelaran Konferensi Internasional Ilmu Olahraga, Kesehatan dan Rekresasi.

“Fakultas selalu turut mendorong para alumni untuk bertatap muka. Nah karena kesibukan masing-masing mari melalui Konferensi Internasional dengan tajuk kegiatan International Conference of Sport Science, Health and Recreation (ICoSHR) 2018 para alumni STO, FKIK, FPOK, dan FIK UNP berkumpul sekaligus guru-guru olahraga dan para pelatih berkesempatan untuk mendapatkan kebaruan ilmu terkini tentang keolahragaan,” ujar Dr Yendrizal, Wakil Dekan I FIK UNP, didampingi Ketua Panitia Prof Sayuti, Kamis (8/3).

Dikatakan Yendrizal, ICoSHR 2018 digelar sebagai respon atas permintaan sejumlah alumni yang menginginkan adanya wadah untuk mendapatkan ilmu terkini tentang keolahragaan, serta adanya inisiatif dari beberapa alumni yang ingin berbagi ilmu tentang pedagogi olah raga, pendidikan jasmani, olahraga rekreasi, olahraga performa tinggi, fisiologi olahraga, biokimia olahraga, biomekanika olahraga, industri olahraga, manajemen olahraga, aktivitas fisik, dan kesehatan masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya ICoSHR 2018, ratusan para alumni STO, FKIK, FPOK dan FIK UNP akan menfaatkan iven itu sebagai ajang silahturahmi alumni,” ungkap Dr Yendrizal. Konferensi internasional yang menghadirkan Menpora RI, Dr. HC. Imam Nahrowi (Menteri Pemuda dan Olahraga) sebagai nara sumber utama, mengangkat tema “Peran dan kontribusi ilmu olahraga, kesehatan dan rekreasi dalam meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik,”.

Sementara itu, Ketua Panpel ICoSHR, Prof Sayuti Sahara menambahkan, untuk membahas berbagai isu-isu kekinian olahraga. Diantaranya pedagogi olah raga, pendidikan jasmani, olahraga rekreasi, olahraga performa tinggi, fisiologi olahraga, biokimia olahraga, biomekanika olahraga, industri olahraga, manajemen olahraga, aktivitas fisik, dan kesehatan masyarakat, pihaknya menghadirkan nara sumber berbagai negara.

Adapun nara sumber yang pakar dalam bidannya itu adalah Jacqueline D. Goodway, Pd.D (Ohio State University), Lisa Barnett,Ph. D (Deakin University) , Prof. Li Hongjuan, Ph.D (Beijing Sport University) , Prof. Dr. A. Purba, dr., M.S., AIFO (Indonesia), Ian Haris Sujae, Ph.D (Republic Polytechnic of Singapore Assoc dan Prof. Norlena Salamuddin, Ph.D (Universiti Kebangsaan Malaysia). ** Agusmardi/Humas UNP

251 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*