ISORI Siap Merancang Dan Melaksanakan Identifikasi Keberbakatan Anak Dalam Berbagai Cabang Olahraga

Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd. Bersama Letnan Jendral Marciano Norman
Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd. Bersama Letnan Jendral Marciano Norman

Padang, Editor.- Untuk menjamin pembinaan prestasi yang optimal dalam bidang olahraga, Indonesia sudah saatnya memiliki komitmen yang sungguh-sunguh untuk merancang dan melaksanakan identifikasi keberbakatan anak-anak dalam berbagai cabang olahraga.

Dengan melakukan program identifikasi bakat berdasarkan pendekatan yg sudah terjamin kesahihanya, akan mengefektifkan dan mengefisienkan sumber daya.

Hal ini disampaikan Ketua Umum KONI Pusat, Letnan Jendral Marciano Norman di saat membahas Program Pembibitan dan Identifikasi Atlet bersama Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M. Pd.

ISORI siap membantu KONI Pusat bersama stakeholder lainnya untuk merancang dan melaksanakan program identifikasi bakat kepada anak-anak Indonesia. Saat ini ISORI bersama Universitas Negeri Padang sudah bekerja sama melakukan pilot project identifikasi bakat olahraga dengan universitas HAN di Belanda Dan Universitas Gent, Belgia. Empat orang Tim Identifikasi Bakat Olahraga Universitas Negeri Padang telah di didik selama 14 hari di Belanda pada bulan Oktober 2019, dan dilanjutkan di Universitas Negeri Padang pada bulan November 2019, dibawah bimbingan Koordinator Instruktur Identifikasi Bakat Negara Belanda, Prof. Johan Pion, P.Hd. **Agusmardi/Hms

401 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*