Irwan Prayitno Tinjau Kerusakan Jembatan Baringin

Padang, Editor.- Kerusakan jembatan gantung Beringin yang terbuat dari kayu yang menghubungkan warga Bandar Buat dengan Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sabtu sore (11/3/2017) yang putus akibat diterjang banjir bandang, di kunjungi Gubernur Irwan Prayitno dan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, beberapa kepala OPD terkait, Senin siang (13/3).

Gubernur Irwan Prayito dalam kesempatan itu menyampaikan, saat ini PT Semen Padang memberi perhatian dan tengah melakukan pembuatan jembatan  itu kembali, dalam beberapa waktu kedepan sudah dapat diakses masyarakat. Kita menyadari anak-anak sekolah dasar sedang dalam pelaksanaan ujian.

Kita berharap jembatan ini dapat menjadi jembatan permanen, karena ini jalur jalan sangat strategis dalam pembangunan di Kota Padang. Dengan keluarnya keputusan Kementrian PU yang menyatakan tidak ada lagi istilah Jalan Strategis yang bisa mempergunakan dana Provinsi , maka kondisi saat ini jembatan dan jalan ini menjadi kewenangan Pemerintah Kota Padang.

Namun kita meminta Pemko Padang mengusulkan bantuan kepada BNPB dalam program rehab rekon, karena jembatan ini adalah dampak dari bencana banjir beberapa waktu lalu.

Kemudian kita juga tahu normalisasi sungai ini merupakan tugas dan kewenangan Balai Wilayah Sungai. Usulan ini akan kita segera secepatnya, sehingga harapan masyarakat jembatan ini menjadi permanen dapat diwujudkan, sesuai aturan yang berlaku.

Rasanya tidak ideal lagi di Kota Padang yang telah semakin maju, masih ada juga jembatan gantung seperti ini. Kita akan dorong bagaimana ini dapat kita lakukan perbaikan bagaimana baik, ujar Irwan Prayitno. ** Zardi/Hms

676 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*