Irwan Prayitno, Jangan Sia-Siakan Ibadah di Bulan Ramadhan

Padang, Editor.- Selesai melaksanakan umrah di tanah suci Mekkah, Gubernur Irwan Prayitno langsung melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Alwustha Gelugur, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah Kota Padang,  Selasa (13/6).

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan, mari kita beramai-ramai meraih reward dari Allah SWT dengan melaksanakan baca Al Qur’an setiap hari selama bulan ramadhan secara baik, melakukan sedekah, infak, zakat dan itikaf di sepuluh hari terahir untuk mendapatkan malam rahmat seribu bulan “ Lailatur Qadar “.

“Dimasa-masa nabi masih ada malam-malam ramadhan semakin ke ujung semakin ramai, dimana sahabat-sahabat nabi ada yang menangis saat akan berpisah dengan bulan Ramadhan. Dan mereka berdoa agar dapat dipertemukan dengan bulan ramadhan tahun berikutnya, “ ujar Irwan Prayitno.

Gubernur juga menyatakan, jangan sia-siakan kesempatan meraih berkah. rahmat dan hidayah hidup dalam bulan ramadhan.

“ Jangan karena menyiapkan lebaran , kita lalai dan abai menjalankan segala amal kebaikan dalam bulan ramadhan, terutama sholat tarwih berjamaah. Sesungguhnya dengan sholat  berjamaah kita akan terjauh dari segala beban persoalan hidup, serahkan segala sesuatunya kepada Allah karena Dia yang akan menyelesaikan segala persoalan itu dengan sebaik-baiknya dalam menjalani hidup, “ terangnya..

Irwan Prayitno juga menerangkan, bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan rahmat ini sebenar ibarat mangaleh bulan ramadhan ini akan mendapat untung yang besar dan berlimpah, jika kita menjalani dengan sungguh-sungguh.

“Kita lakukan saja hidup dengan sederhana, karena yang mubazir itu adalah teman syetan. Hidup dengan tidak berlebihan akan membawa kita pada kebaikan ekonomi rumah tangga dan jauh dari kesusahan. “ himbaunya.

Agar kita terjauh dari hidup pesimis, putus asa dan kesedihan Gubenur Irwan Prayitno menghimbau agar setiap kita membaca Al Qur’an setiap waktu, sebagai zikir untuk mendapat redha Allah Subhanahu Wa Ta’alla.

Hadir mendampingi rombongan Safari Ramadhan Gubernur Sumatera Barat, Ketua Pengurus LKAAM Sumbar, Kadis PU Prasjal, Kabiro Bina Mental, Kabiro Organisasi, Kabiro Umum, Kabiro Humas serta   beberapa orang staf pendamping.

Ketua pengurus Masjid Alwustha  Lukman , SSi dalam sambutanya menyampaikan, Kunjungan Safari Ramadhan Provinsi Sumbar yang pertama kali berkunjung, sekaligus melaksanakan peringatan Nuzul Qur’an  di masjid ini.

“Kita merasa senang dan bangga, pak Gubernur yang hari ini baru sampai dari melaksanakan umroh, datang menepati janjinya dan  berkumpul bersama kita hari ini, sebagai sebuah rasa syukur masyarakat RT IV  Gelugur Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, “ ujarnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp. 20 juta. ** Zardi/Hms

505 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*