Irwan Prayitno: Hidup di Dunia Hanya Sesaat, Perbanyaklah Berbuat Kebaikan

Padang, Editor.- Gubernur Irwan Prayitno juga ikut memberikan tausiah dengan dakwah Ilmiah dengan judul ” Hidup Bahagia Menjadi Penduduk Surga ” dalam acara Tabligh Akbar bersama Uztad Dr. Firanda Andirja, MA yang dihadiri masyarakat Sumatera Barat dengan bebagai profesi, Sabtu (13/5).

Gubernur Irwan Prayitno dalam kajian tausiahnya menyampaikan, hidup di dunia ini hanya sesaat karena itu perbanyaklah berbuat kebaikan antar sesama, himpun kebaikkan itu sebanyak-banyak dan jauhkan diri dari hal-hal yang merusak ibadah kita untuk di akhirat.

Jika ada yang merasa berkeluh kesah hidup susah, segera introspeksi diri untuk memperbaiki rasa iman dan ketaqwaan kepada Allah Subahanahu Wa Ta’alla. Syukuri apa yang ada, dekatkan diri kepada Allah, baca Al Qur’an, tegakkan sholat lima waktu, sempurnakan sholat dengan sholat dhuha, sholat malam tahajut, sedekah, infak, zakat dan berbuat baik lah.

Membaca Al Qur’an akan membuka pikiran dan hati kita untuk menghadapi cobaan hidup dengan baik dan benar. Dengan membaca Al Qur’an akan mengerakan diri kita pada jalan kebenaran, dan Allah akan memberikan bukti-bukti yang nyata agar kita sadar dan tahu bahwa semua yang kita punya merupakan reski Allah. Semoga dapat kita manfaatkan untuk kebaikan sehingga menjadi hidup berkah, terangnya

Irwan Prayitno juga mengajak, hadirin untuk juga melaksanakan ibadah puasa senin-kamis sebagai sebuah amalan rasa syukur dalam menjaga diri dari keburukan. Masing banyak masyarakat kita yang belum mengerjakan, puasa Senin – Kamis, kita masih melihat saja banyak orang makan-minum padahal mereka tahu kebaikan puasa Senin-Kamis itu.

Kita tahu tapi kadang cuek dengan kesempatan beribadah yang diberikan Allah. Rasa dan cuek dan lalai ini lah yang sebenarnya mendorong kita mudah terjabak pada hal-hal buruk pada kehidupan, yang sesungguhnya segala waktu dan kesempatan itu adalah rahmat untuk mencapai kebahagian di dunia dan di akhirat.

Tidak akan ada hidup susah, jika kita tahu semua milik Allah dan akan kembali kepada-Nya. Setiap ujian yang datang dari Allah merupakan rahmat dan hidayah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya. Yakini itu sepenuh hati maka kebahagiaan menjalani hidup menjadi amalan yang menyenangkan kita, ajaknya.

Tabligh Akbar ini merupakan kegiatan yang dikelo setiap minggunya oleh Surau Tv, Inspirasi Keluarga Islami di Sumatera Barat. dibebagai tempat Masjid. Dengan dakwah membangun umat Islam dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. ** Zardi/Hms

751 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*