Irfendi Arbi, TNI Semakin Dicintai Rakyat

Limapuluh Kota, Editor.- Bersama rakyat, Tentara Nasional Indonesia (TNI) kuat. TNI berjuang bersama rakyat menjaga  kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hai itu dikatakan Bupati Limapuluh Kota H Irfendi Arbi dalam sambutannya pada acara HUT Yonif 131 /Braja Sakti ke 60, Senin (22/1).

“Saya melihat TNI semakin dekat, dicintai dan dipercaya rakyat. Bersama rakyat, TNI akan lebih mudah mendeteksi setiap potensi ancaman pertahanan negara ini. Bersama rakyat, TNI kuat,” papar Irfendi yang disambut dengan yel-yel oleh para prajurit Yonif 131 /Braja Sakti.

Menurut Irfendi, TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat. Masa penjajahan dulu, TNI bersama rakyat berjuang merebut kemerdekaan, sekarang TNI dan rakyat bersama membangun bangsa dan negara ini, termasuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kami merasakan TNI sudah memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Limapuluh Kota. Selama ini kami betul-betul sudah terbantu oleh unsur Forkompimda termasuk TNI dalam berbagai hal,” tutur Irfendi.

Dikatakan, kebersamaan TNI dengan rakyat adalah modal untuk membangun daerah ini. Di daerah ini, ada Babinsa yang melakukan pembinaan terhadap masyarakat serta ikut menjaga stabilitas keamanan tengah masyarakat nagari

“Saya melihat TNI juga ikut menggerakan masyarakat di nagari-nagari untuk ikut aktif memajukan nagari  dan menciptalam stabilitas keamanan di tengah masyarakat,” papar Irfendi.

Sebelumnya Komandan Yonif (Danyon) 131 /Baraja Sakti, Mayor Inf. Yusuf Saud Tanjung dalam sambutannya mengharapkan peringatan HUT Yonif 131 /Braja Sakti ini menjadi momentum untuk lebih semangat dan lebih berprestasi lagi ke depannya.

“Saya berharap kita bisa mengambil hikmah, ulang tahun yang ke 60 ini menjadikan kita lebih baik dan bersemangat, serta lebih berprestasi lagi ke depannya. Tak kalah pentingnya, keberadaan TNI harus lebih dirasakan masyarakat,” ungkap Mayor Inf. Yusuf Saud Tanjung.

Ikut hadir dalam acara itu Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Kav. Solikhin, Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto, Wakapolres Limapuluh Kota Kompol. Eridal, SH, Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam, Sekdako Payakumbuh Benny Warlis, Kalaksa BPBD Kabupaten Limapuluh Kota H Joni Amir, S.Sos, Kabag Humas dan Pemberitaan Firmansyah, dan sejumlah kepada OPD lainnya. ** Yus/Med

774 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*