IPSI Padang Akan Gelar Galanggang Siliah Baganti 2016

Padang, Editor.- Sebanyak 60 perguruan silat tradisi dari berbagai aliran di Kota Padang akan mengikuti Galanggang Siliah Baganti (GSB). GSB tingkat Kota Padang. Kegiatan yang di cetuskan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang  akan diselenggarakan dari tgl 7 hingga 10 Agustus 2016, bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) PT. Semen Padang.

Kepada wartawan, Ketua IPSI Kota Padang, Zulhardi Z Latif menyebutkan, GSB adalah program rutin dari IPSI Kota Padang untuk melestarikan silat tradisi, terutama mengenalkan silat tradisi terhadap generasi muda saat ini. Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar perguruan silat tradisi, kegiatan tersebut juga mengasah kemampuan antar perguruan serta persiapan berlaga pada GSB tingkat provinsi Sumatera Barat.

“Kegiatan ini juga dalam bentuk mendukung dan menyukseskan program Pemko dibidang pendidikan karakter dan menunjang program wisata dan budaya di Kota Padang,” ujarnya, Senin (25/7).

Galanggang Siliah Baganti akan dikuti oleh peserta dari usia 9 sampai 16 tahun dengan kategori putra  dan putri. Kemudian, kategori berpasangan dengan usia 17 sampai 25 Putra dan Putri,  26 sampai 35 yang dikuti oleh kategori putra dan juga ada kategori untuk peragaan berkelompok.

Sementara, Ketua pelaksana GSB Kota Padang, Saparman mengatakan, untuk acara GSB kali ini IPSI akan menyediakan berbagai macam hadiah. Juga satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama.

“Selain mendapatkan satu unit sepeda motor, pemenang utama dalam GSB Kota Padang akan langsung menjadi perwakilan Kota Padang ke tingkat Sumbar, ” jelasnya.

Wakil Ketua IPSI Kota Padang itu juga menyampaikan, untuk peserta yang sudah mendaftar sampai saat ini sudah mencapai 30 perguruan dari 60 perguruan silat tradisonal yang ada di Kota Padang.

Bagi perguruan yang belum mendaftarkan diri, agar untuk segera mendaftarkan para atletnya ke Sekretariat IPSI di GOR H.Agussalim Padang. Teknikal meeting dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2016 di Sekretariat Palito Nyalo di Koto Panjang Limau Manih Gerbang Kampus Unand, Kota Padang,”himbaunya *** Arman/f

1118 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*