IPK-Wijobang Panen Perdana Cabe Polybag

Padang, Editor.- Sekda Kota Padang Ir. H. Asnel, M.Si didampingi Kabag Perekonomian Edy Dharma melakukan panen perdana tanaman cabe berpolybag yang dilakukan Ikatan Pemuda Karang Taruna Wisma Indah V, Jondul dan Pengembangan (IPK-Wijobang), Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (22/3).

“Ini kenyataan yang menggembirakan yang dilakukan para pemuda, soalnya, berhasil memanen sebanyak 35 Kg cabe dari 2 ribu batang cabe berpolibek,” kata Asnel.

Bersamaan dengan itu juga bisa menanam tanaman bawang, yang semuanya untuk kebutuhan rumah tangga yang penting, sebab tak ada cabe, dan bawang maka masakan pasti tidak enak serta ibu-ibu juga malas memasaknya, tambah Asnel.

Sehubungan dengan itu, Kabag Perekonomian salah satu OPD di lingkungan Pemko Padang dalam rangka pemulihan inflasi di Kota Padang tahun 2016 lalu, sekarang telah menjadi 31 ribu, dan inflasinya masih rendah. Mudah-mudahan untuk penialain inflasi tingkat nasional tahu 2017, Kota Padang masih tetap jadi juara, harapan Sekda Asnel.

Sedangkan Kabag Perekonomian Pemko Padang Edy Dharma mengatakan, terkait dengan budidaya tanaman cabe dalam polybag, kini sedang mengusahakan diseluruh kecamatan di kota tercinta ini. Gerakan menanam cabe dalam polybag, budi daya Ikan Lele dan Nila terus galakkan. Khusus untuk koto Tangah ini Ikatan Pemuda Karang Taruna Wisma Indah V, Jondul dan Pengembangan (IPK-Wijobang), jumlah cabe dalam polibeknya sekitar 2000 batang.

Menurut Edy Dharma, selama ini memang banyak keluhan orang bahwa menanam cabe berpolybag tidak bisa dalam jumlah yang banyak. Tapi kenyatan telah bisa dilakukan IPK Wijobang dengan hasil panen yang menggembirakan. Maka dari itu gerakan menanam cabe berpolybag dibudidaya di seluruh kecamatan di Padang Kota Tercinta ini. ** Arman/Hms

681 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*