Ipda Hidayanda Rizki Santuni Suku Anak Dalam

Arosuka, Editor. – Satu lagi kinerja kepolisian yang patut dipuji dalam pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Ipda Hidayanda Rizki, Kaur Bin Ops (KBO) di Satlantas Polres Arosuka yang akrab disapa Riski ini patut di acungkan jempol, karena sikapnya yang santun dan selalu menolong ini sangat patut untuk di apresiasi.

Rabu (31/1) pukul 10.00 WIB,  Ipda Riski bersama tiga orang angota polwan cantik Bripda Fahra Dila, Bripda putri dan Bripda Iisa yang hendak melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum polres Arosuka, diperjalanan menjumpai sekelompok anak-anak dan orang dewasa dari Suku Anak Dalam Provinsi jambi yang tak tau kemana arah dan tujuan meraka. Polisi yang sedang melakukan patroli itupun berhenti dan mencoba berdialog dengan sekelompok orang tersebut. Komunikasi sedikit terkendala karena mereka tak bisa berbahasa  Indonesia, Namun dengan memakai bahasa isarat sekelompok orang tersebut mengatakan bahwa ia sedang kelaparan.

Hal tersebut menggugah hati Ipda Rizki untuk memberikan makanan serta uang terhadap orang tersebut, Dengan lahap karena sangat kelaparan mereka menghabiskan makanan yang diberikan oleh Ipda Rizki. Bahkan tampa merasa jijik iapun menyuapi anak-anak tersebut. Setelah itu menyantuni kelompok Duku Anak Dalam tersebut, para polisi itu melanjutkan perjalanan ke arah Talang untuk melanjutkan patroli rutin yang biasa dilakukan.

Ketika di wawancarai oleh Editor. Kamis (1/2) siang di ruangan nya, Ipda Riski tak banyak bicara, karena ia berpendapat bahwa menolong tak perlu orang lain tahu.

“Biar Tuhan yang menilai semua, hidup ini indah jika kita mau berbagi,” ucap ipda Riski. Roni Akhyar

993 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*