IP Band Ramaikan Diplofest ke-4 Padang, Generasi Milenial Sumbar Termotivasi

Penampilan IP Band di Lapangan Imam Bonjol Padang.
Penampilan IP Band di Lapangan Imam Bonjol Padang.

Padang, Editor.- Festival Diplomasi diselenggarakan di Lapangan Imam Bonjol, Sabtu (2/2), IP Band ikut meramaikan dan menghibur 5000 an orang generasi milenial Sumatera Barat.  

Pada ksempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan,  para generasi muda Sumatera Barat belajar sungguh-sungguh, berjuang cari nilai yang terbaik. Jangan pernah lengah dalam pengembangan ilmu pengetahuan, karena ilmu itu berkembang secepat pikiran.  Kehadiran DiploFest 2019 kegiatan dari Kementeria Luar Negeri  Republik Indonesia di Padang telah memberikan motivasi baru bagi anak-anak muda Sumatera Barat.

“Terima kasih Buk Menlu semoga, semua ini menjadi inspirasi bagi kita untuk Indonesia yang lebih jaya,”  seru Irwan Prayitno.

Hadir dalam hiburan malam itu, Menlu RI, Beberapa Rektor Perguruan Tinggi di Sumbar, Para Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenlu RI, Beberapa Kepala OPD Provinsi dan Pemko Padang.

Dalam festival ini, para pengujung bisa menyelami diplomasi Indonesia secara langsung. Mereka dapat terjun merasakan mewakili Indonesia  berkontribusi untuk perdamaian dunia dalam sidang Dewan Keamanan PBB, bernegosiasi  dengan wakil negara lain dalam sidang bilateral, berlatih berbicara di depan publik, simulasi TOEFL/IELTS dan banyak lagi.

Festival Diplomasi juga menghadirkan area Edu Fairs, dimana pelajar dapat mengujungi berbagai booth dari berbagai program beasiswa, bagaimana menjadi Diplomat, hingga lowongan kerja di Organisasi Internasional seperti PBB.

Diplofest Padang adalah kegiatan Diplomacy Festival keempat yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri. Sebelumnya pada tahun 2018, Diplofest telah diselenggarakan di Yogyakarta, Surabaya dan Bandung yang telah menarik sekitar 15.000 peserta secara total.

Diplofest diharapkan dapat mendorong masyarakat khususnya Generasi Muda, mahasiswa dan pelajar untuk dapat lebih memahami dan menjadi bagian dari Diplomasi Indonesia. Karena Diplomasi Indonesia adalah milik bersama. ** Zardi/Hms

298 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*