Inspektur Kota Pariaman Didesak Periksa Kasus Bibit Pinang Fiktif

Kantor Kepala Desa Kampuang Tangah, Pariaman.
Kantor Kepala Desa Kampuang Tangah, Pariaman.

Pariaman, Editor.- Kepala Dinas  Pemerintah Desa  Kota Pariaman  Efendi Jamal. melalui Sekretaris Yurnalis,  Jum’at  (25/5)  medesak Inspektorat melakukan pemeriksaan dugaan pembelian bibit pinang Fiktif yang di lakukan  Kepala Desa Kampung Tengah, Kecamatan  Timur Kota Pariaman yang bernilai Rp 35 juta.

Desakan tersebut dilakukan karema masalah ini santer dibicarakan masyarakat dan menuntut kejelasan dari dana yang diperuntukkan untuk pemberdayaan masyarakat tersebut.Selain itu cukup banyak kebijakan Kades Desa Kampung  Tengah Pariaman Timur, Fahmi Rasyide yang menimbulakn kehebohan. Diantaranya pergantian aparat desa yang dinilai menyalahi Permendagri.

Menurut Ketua BPD Desa Kampung Tengah, Musidi,  dalam tahun 2017  program Bibit Pinang untuk  Desa Kampung  Tengah Pariaman Timur  dianggarkan sebanyak Rp 35 namun tidak ada realisasi dan kejelasannya.

Musidi juga telah meminta  Kepala Desa Kampung Tengah untuk diganti ke Kecamatan Kota Pariaman Timur pada tanggal 7 Mei  2018 lalu dan mengusulkan Yulfira sebagai  Pjs   Kepala Desa  Kampung Tengah.

Kepala Kecamatan Pariaman Timur, Hendri S. Sos yang dikonfirmasi membenarkan dan mengatakan sudah terima pengusulan Pjs Kepala desa Kampung  Tengah, untuk menggantikan sementara Fahmi Rasyide  yang kini  ditahan  di Lembaga Permasyarakatan  Kelas II B Karan Aur Kejari Pariaman, karena kasus rokok tanpa cukai. ** Afridon

 

795 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*