Informassi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Jum’at 5 Februari 2021

Syofiar Syam

Arosuka, Editor.-Informasi satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Jum’at 5 Februari 2021 disampaikan oleh Juru bicara Covid-19 Syofiar Syam, S.Sos, M.Si berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kab. Solok.

Dikatakannya, hingga hari ini total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi COVID-19 adalah sebanyak 783 (tujuh ratus delapan puluh tiga) orang, yang terdiri dari karantina mandiri sebanyak 41 (empat puluh satu) orang, dirawat 6 (enam) orang, meninggal 18 (delapan belas) orang dan sembuh 718 (tujuh ratus delapan belas) orang.

”Pemeriksaan Spesimen yang sudah dilakukan adalah sebanyak  8.905 (delapan ribu sembilan ratus lima) orang, dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok. Sedangkan untuk kasus suspek dirawat sudah tidak ada lagi, karena hasil pemeriksaan Spesimennya telah Negatif.”kata Syofiar Syam

Lebih lanjut Syofiar Syam menjelaskan, untuk kasus Konfirmasi hari ini ada tambahan kasus sebanyak 3 (tiga) orang, dengan rincian sebagai berikut:

  1. Laki-laki 58 tahun, beralamat di Nagari Kinari Kec. Bukit Sundi, pekerjaan Pensiunan, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi, yang bersangkutan sekarang menjalani Karantina Mandiri.
  2. Perempuan 46 tahun, beralamat di Nagari Kinari Kec. Bukit Sundi, pekerjaan IRT, merupakan kasus suspek dari RSUD Arosuka yang memiliki gejala demam dan hilangnya rasa penciuman, yang bersangkutan sekarang menjalani Karantina Mandiri.
  3. Perempuan 25 tahun, beralamat di Nagari kinari Kec. Bukit Sundi, pekerjaan THL pada SKPD Arosuka Kabupaten Solok, merupakan kasus suspek dari RSUD Arosuka yang memiliki gejala demam dan hilangnya rasa penciuman, yang bersangkutan sekarang menjalani Karantina Mandiri.

“Untuk kasus Konfirmasi yang sembuh juga ada tambahan sebanyak 1 (satu) orang, yakni perempuan 21 tahun, beralamat di Nagari koto baru Kec. Kubung, merupakan kasus suspek yang dirawat di RST Solok, dinyatakan sembuh setelah 2x pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif”jelasnya**Roni Akhyar/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*