Indra Sakti Buka Rakor Pendistribusian Rastra Tingkat Kota Pariaman

Pariaman, Editor.- Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti membuka Rapat Koordinasi Pendistribusian Beras Sejahtera (Rastra) bagi Keluarga Miskin Kota Pariaman sekaligus Lounching Pendistribusian Rastra Tingkat Provinsi Sumatera Barat, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (19/4).

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Regional Badang Urusan Logistik (Ka Divre Bulog) Provinsi Sumatera Barat, Benhur Ngkaimi, Tim Pengawas Independen Sumbar, John Parlis, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pariaman M. Hudaiyah, Asisten, SOPD, Camat, Kabag, Kepala Desa/Lurah, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se Kota Pariaman dan Panitia Penyalur Rastra tingkat Kota Pariaman.

Dalam sambutannya Indra Sakti mengatakan pada tahun 2016 lalu, jatah Rastra untuk Kota Pariaman sebanyak 3.314 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sedangkan untuk tahun 2017 ini, terdata sebanyak 3.983 KPM, yang berarti ada pengurangan angka kemiskinan sebanyak 331 KPM di Kota Pariaman.

“Hal ini menunjukkan Kota Pariaman, dapat dikatakan sukses dalam mengurangi jumlah penduduk miskin 10% dari jumlah yang terdata di 2016 lalu,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, KPM di tiap kecamatan, dimana untuk Kecamatan Pariaman Utara jumlah KPM sebanyak 984, Kecamatan Pariaman Tengah 655 KPM, Kecamatan Pariaman Selatan 647 KPM dan Kecamatan Pariaman Timur 697 KPM.

“Melalui Rakor ini, diharapkan dapat membangun keterpaduan program penanggulangan kemiskinan, yang nantinya akan berimbas dari keberhasilan kebijakan yang kita laksanakan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sekda juga mengingatkan bagi para Camat, Kepala Desa dan Lurah, agar dalam administrasi penyaluran bantuan, hendaknya dapat memenuhi sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga dikemudian hari, tidak menimbulkan masalah baru, tutupnya.

Acara juga dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis rastra kepada KPM Kota Pariaman dan dilanjutkan dengan pelepasan 4 mobil kontainer pembawa rastra, ke 4 kecamatan  yang ada di Kota Pariaman. ** J/Hms/Sgr

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*