Indra Catri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung PGRI Kab. Agam

Lubuk Basung, Editor.-  Seiring dengan peringatan hari PGRI dan hari GURU ke 72,Bupati Agam H.Indra Catri Dt Malako nan Putiah melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) di tanah bekas kantor pertanian kab agam,di Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (29/11). Peletakan batu pertama pembangunan gedung PGRI dihadiri juga oleh pimpinan  OPD di jajaran Pemda Agam.

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Agam Drs Isra Dt, Bandaro mengucapkan terima kasih kepada bupati dan jajaran,yang telah memberikan penghargaan kepada guru pada hari ulang tahun  ke 72 itu.dengan menyerahkan tanah eks kantor Pertanian Agam yang cukup luas.

Pembangunan gedung PGRI ini yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Agam, bagi kami menjadi motivasi dan pelecut tekad kami, bagaimana mewujudkan gedung sesuai harapan bupati, sebagai gedung yang multifungsi bisa terwujud.

Insyaallah kami berupaya membangun dengan swadaya guru, sesuai aturan yang berlaku dan betul betul sumbangan yang tidak mengikat, yang Alhamdulillah  pada tahap awal modal sudah tersedia lebih kurang Rp.400 juta, kata Isra Dt. Bandaro.

Dijelaskannya, modal yang yang terkumpul itu merupakan sumbangan dari beberapa guru dan masih banyak dari guru yang belum menyumbang untuk pembangunan tersebut. Insyaallah dengan dukungan semua pihak pembangunan gedung PGRI akan terwujud, lanjutnya.

Gedung PGRI yang dalam pembangunannya menelan biaya sekitar 3 milyar, akan dikerjakan seperti pembangunan mesjid. Berapa dana yang terkumpul akan terus igunakan,pembangunan terus dilakukan, ujarnya. ** Yanto

878 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*