Indonesia Miliki Potensi Wisata Halal Menjanjikan

Jakarta, Editor.- Ketua Halal Lifestyle Center Sapta Nirwandar mengatakan, potensi wisata halal atau wisata syariah di Indonesia sangat besar. Bukan hanya karena Indonesia negara dengan penduduk Muslim terbesar, tetapi juga karena banyaknya daerah tujuan wisata syariah.

“Kita juga punya potensi alam, potensi sejarah dan budaya kita yang berkaitan dengan budaya Islam, ” kata Sapta saat ditemui usai acara The 1st International Conference and Expo on Halal, State and Society in Asia Pacific di Jakarta, Ahad (22/10).

Ia menambahkan, saat ini pemerintah juga tengah menggalakkan program wisata termasuk wisata halal. Beberapa akses ke daerah wisata juga dikembangkan guna menarik pengunjung. Menurutnya sampai saat ini terdapat 2 juta wisatawan Muslim yang datang ke Indonesia.

“Di berbagai tempat kita mulai berkembang akses dan pak Presiden juga sekarang menetapkan salah satu prioritas wisata termasuk di dalamnya wisata halal atau wisata syariah,” katanya.

Sapta yang pernah menjadi Wakil Menteri Pariwisata  juga berpesan kepada masyarakat sekitar daerah wisata untuk ramah kepada pengunjung, karena tamu adalah ibarat saudara harus dihormati jangan sebaliknya, apalagi sampai melakukan pemerasan itu tidak boleh karena bukan budaya  Indonesia.

Ia mengatakan selanjutnya, saat ini halal lifestyle sudah menjadi tren di berbagai negara di belahan dunia dan tidak hanya diminati masyarakat Muslim saja bahkan non-Muslim juga. Karena banyak orang percaya halal itu baik atau sehat.

“Banyak orang percaya, halal lifestyle berdasarkan keinginan hidup sehat mereka. Gaya hidup ini tidak diikuti oleh Muslims aja, tapi non-Muslim juga,” sebut  Sapta dalam penyampaian materinya di acara konferensi tersebut. ** Wisja

 

471 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*