IMM Kota Pariaman Gelar Seminar Pendidikan Internasional

Pariaman, Editor.- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka Seminar Pendidikan Internasional, yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kota Pariaman, bertempat di Aula STIT SB Pariaman, Selasa (25/7).

Dalam kesempatan ini juga dihadiri oleh rombongan dari Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) Selangor, sebanyak 19 orang, yang terdiri dari 18 mahasiswa dan 1 orang dosen, yang juga akan memberikan materi tentang pembelajaran Sains dan islam yang ada di Universitasnya.

Genius Umar mengatakan kunjungan USIM ke Kota Pariaman ini sangat disambut baik oleh Pemko Pariaman, karena saat ini kita sedang gencar-gencarnya mempromosikan Kota Pariaman, baik di level regional indonesia, maupun internasional, ujarnya.

“Dengan adanya kunjungan ini, akan terjadi sharing informasi, mulai dari pendidikan, budaya sampai pariwisata, sehingga akan terjalin hubungan yang dinamis antara USIM dan Kota Pariaman,” tuturnya.

Lebih lanjut wawako juga mengatakan Kota Pariaman semakin berbenah tiap tahunnya untuk menjadi destinasi wisata baru di indonesia, dengan melengkapi berbagai infrastruktur dan pra sarana yang ada di lokasi wisata yang ada di Kota Pariaman, seperti pulau angso duo dan pantai yang terbentang di sepanjang pesisir Kota Pariaman, ulasnya.

“Bagi para peserta yang hadir dalam seminar ini, jangan takut untuk bermimpi sekolah di luar negeri, teruslah belajar dengan giat, dan mengambil setiap kesempatan yang ada, sehingga impian kalian dapat terwujud,” kata Genius Umar menyemangati siswa-siswi pelajar yang hadir dalam seminar ini.

Sesudah kunjungan ini, diharapkan para pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam IMM Kota Pariaman, dapat melakukan kunjungan balasan ke USIM nantinya, ucap Genius.

Dalam sambutan Dosen USIM Siti Roihana mengatakan, mereka sangat menikmati suasana pantai yang ada di Kota Pariaman, sangat nyaman dan sejuk, ditambah tempat-tempat lainya yang membuat mereka senang, selama berada di Kota Pariaman.

“Selain kegiatan wisata, kami juga menggelar Sosial Aktivity, yaitu kunjungan dan memberikan bantuan ke Panti Asuhan Aisyiyah, Kuraitaji, selanjutnya kegiatan lainya yang bukan hanya di Kota Pariaman saja, tetapi Padang dan beberapa daerah lainya di Sumbar,” tuturnya.

ia menambahkan, rombongan yang ia pimpin adalah rombongan pertama yang datang ke Kota Pariaman, nanti akan ada lagi kunjungan kedua yang berjumlah sebanyak 24 mahasiswa dan 1 orang dosen USIM, untuk melakukan kegiatan yang sama, tutup dosen cantik dari USIM Selangor ini.

Hadir Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Pariaman Hasan Basri, perwakilan STIT SB Pariaman Zulhadi, Ketua IMM cabang Kota Pariaman Rizky Kurniawan dan jajarannya, serta para peserta seminar yang berasal dari utusan SMP dan SMA se derajat yang ada di Kota Pariaman. ** J/Hms/Sgr

673 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*