IKWAL Kota Padang Gelar Silaturahmi, Mobil Ambulans Segera Direalisasikan

Keakraban saat silaturrahmi IKWAL Kota Padang.
Keakraban saat silaturrahmi IKWAL Kota Padang.

Padang, Editor.- Langit Kota Padang, Sabtu (3/3) malam mendung. Kelembaban cuaca yang sedikit tenang akhirnya mengguyur jalan-jalan utama di ibukota provinsi ini, tak pelak hujan membasahi bumi di Jalan Rasuna Said 71, Sekretariat Ikatana Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Kota Padang.
Peserta silahturahmi warga IKWAL Kota Padang tepat pukul 19.00 WIB sudah berdatangan. Lewat surat undangan, WA dan telpon-telponan panitia, para peserta berjibun berdatangan.

Pukul 20.00 WIB. Saaat acara silaturahmi dimulai, lampu di sekretariat pudur, karena hujan lebat mengguyur.
Pada hal sebelumnya Mubes HMPL (Himpunan Mahasiswa Pelajar Lengayang) yang berlangsung hingga larut malam lampu tak pudur. Karena gadget, telepon gemgam (Smartphone dll) tak membuat warga IKWAL yang antusias untuk hadir tidak beranjak di Sekretariat IKWAL.

Penerangan kembali dirasakan peserta silahturahmi warga IKWAL Kota Padang, ketika beberapa orang berinisiatif untuk menyambung arus ke mushala di belakang Sekretariat IKWAL. Peserta sudah mulai diterangi cahaya, meski ditengah kegelapan itu hujan lebat terus mengguyur. Sementara petugas yang lain berjibaku berupaya menghidupkan lampu kembali.

Acara Silahturahmi warga IKWAL Kota Padang yang dirangkai dengan Rabab Pasisie dimulai sekitar pukul 21.00 WIB, Ruang utama Sekretariat IKWAL Kota Padang penuh sesak dengan warga IKWAL. Karena dukungan dan kerjasama Rang Lengayang, tenda dan kursi cukup sesuai peserta yang hadir. Berbagai Rang Lengayang yang sudah lama tak bersua pada acara silaturahmi malam itu bercakap-cakap inya sama inya (sesama dia-red).

Kesibuka panitia saat dimulai acara, diawali dengan pembacaan kalam ilahi, doa, laporan panitia silahturahmi warga IKWAL Kota Padang oleh Rozi Marzuki, SPd, MPd., dilanjutkan dengan pengukuhan Ketua HMPL terpilih Yopie Arjunes oleh Ketua Umum IKWAL Kota Padang, Edison SKM, MKes, Dt Rj Indo.

Selepas pengukuhan Ketua HMPL yang dilanjutkan dengan pidatonya, barulah sambutan Ketua Umum IKWAL Kota Padang. Lebih banyak peserta yang hadir fokus mendengarkan ketika Ketua IKWAL Kota Padang, Edison Dt Rj Indo mengungkapkan upaya pengadaan 1 unit mobil Ambulan.

“Insya-Allah 1 unit mobil Ambulan dalam kepengurusan IKWAL Kota Padang yang saya pimpin ini dalam waktu dekat dapat direalisasikan,” ujar Edison Dt Rj Indo.

Sambutan dewan penasehat IKWAL Kota Padang disampaikan Syaiful Ardi, anggota DPRD Sumbar Dapil Pessel mewakili dewan penasehat IKWAL lainnya. Syaiful Ardi berjanji akan memberikan perhatian yang serius untuk kemajuan IKWAL Kota Padang disama mendatang, karena potensi warga IKWAL Kota Padang cukup untuk berkontirbusi guna berpartisipasi dalam pembangunan.

Seusai sambutan itu, Agusmardi sebagai pembawa acara melanjutkan acara sesi dialog yang seterusnya diserahkan kepada Aprizal Cai untuk memoderatori. Sesi dialog ini Aprizal Cai didampingi Roni tri Noveta berjalan hangat, karena dinamika antusias untuk kemajuan organisasi IKWAL Kota Padang kedepan cukup tinggi. Namun hal yang mencuat kepermukaan warga IKWAL Kota Padang menginginkan tata kelola kepengurusan IKWAL lebih baik di masa mendatang dari sebelumnya.

Rabab Pasisie Persatukan Rang Lengayang

Rabab Pasisie dimain Iye Koto Rawang setelah Acara Silaturahmi Warga IKWAL Kota Padang usai, Raun Sabalik dan bakaba dibawakannya dengan baik. Bahkan antusias warga IKWAL Kota Padang cukup terlihat ketika seni tradisi anak nagari di Pasisir Selatan semakin menyentuh perasaan. Kehadiran Rang Lengayang pada kegiatan Rabab Pasisie dalam rangka silaturahmi, Sabtu (3/3) di Sekretariat IKWAL Kota Padang, Jl. Rasuna Said No 71 Padang tampak hadir diantaranya, Rafles, SH, MH, M, (Sekwan DPRD Sumbar), Mardi (Kepala Inspektorat), Ahda Yanuar Kepala BKD Pessel dan lainnya.

Pagelaran Rabab Pasisie itu hampir selama 4 jam itu ditutup dengan bakaba. Dengan antusiasnya warga IKWAL Kota Padang dalam melestarikan seni tradisi Minangkabau ini, ada keinginan dimasa mendatang untuk menggelar rabab kembali, dengan harapan lebih awal lagi dimulai. ** Agusmardi

301 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*