Ikuti Instruksi Wali Nagari, Pemuda Muara Panas Kembali Aktifkan Ronda Malam

Ronda malam di Sawah Sudut, Muara Panas.
Ronda malam di Sawah Sudut, Muara Panas.

Muara Panas, Editor.- Pemuda Dusun Sawah Sudut mulai aktifkan kembali ronda malam sejak Senin, 22 Juli 2019 malam. Hal itu dilakukan atas pemberitahuan sekaligus intruksi Wali Nagari Muaro Paneh Nomor 140/60/NMPN/2019 tertanggal 18 Juli 2019.

Wali Nagari Muaro Paneh Ferry Effendi melalui surat pemberitahuan itu mengungkapkan, ronda malam perlu diaktifkan mengingat peristiwa naas yang menimpa seorang warga di Sawah Sudut Jorong Balai Pinang Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi yaitu Nazwir (53) pada 16 Juni 2019 yang hingga kini kasusnya telah ditangani oleh penuntut umum dan telah memasuki tahap persidangan.

Ferry Effendi selaku Wali Nagari Muaro Paneh juga menembuskan pemberitahuan ronda malam itu ke Camat Bukit Sundi, Danramil Bukit Sundi dan Kapolres Solok Kota melalui Kapolsek Bukit Sundi.

Sementara itu, Kepala Jorong Balai Pinang, Rizki Rusdi mengapresiasi Pemerintah Nagari dan Pemuda di Sawah Sudut. Menurut dia, pihaknya akan selalu memberi suport kepada anak nagari, terlebih kegiatan ronda malam itu merupakan kegiatan yang positif.

Terpisah, Dori Rahman, A.Md selaku Ketua Pemuda Sawah Sudut kepada media ini mengatakan, masyarakat dan pemuda di wilayahnya telah memperlihatkan persatuan dan kesatuan. Ia mengungkapkan peristiwa naas yang menimpa warganya itu telah membangkitkan semangat kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan di tengah masyarakat Sawah Sudut.

Pemuda di Sawah Sudut telah memulai ronda sejak hari Senin, 22 Juli 2019 malam. Akan terus berlanjut hingga waktu yang belum ditentukan, tentu kita menjalankan intruksi dari Wali Nagari Muaro Paneh, kami tidak ingin ada lagi peristiwa yang menimpa warga kami (Nazwir,-) terulang kembali,” ungkap Dori Rahman, Senin, 22 Juli 2019, malam. ** Risko

482 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*