Ikuti Festival Tari MNV IV, BSTM FIB Unand Ke Jember




Salah satu penampilan BSTM.
Salah satu penampilan BSTM.

Padang, Editor – Bengkel Seni Tradisional Mahasiswa (BSTM) Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas (UKM FIB Unand) mendapat kesempatan mengikuti Festival Tari Mahasiwa Nasional Variasi (MNV) IV, yang dilaksanakan di  Jember pada 26 Februari-4 Maret 2018.

Aidhyta Sabrina Jayanti, mahasiswa Jurusan Sastra Jepang, pimpinan produksi, mengungkapkan, selain BSTM UKM FIB Unand, untuk Sumbar ada 13 tim UKM dari perguruan tinggi nonseni yang menjadi utusan. BSTM UKM FIB Unand baru pertama kali mengikuti perlombaan dan berhasil lulus seleksi untuk tampil pada Festival Tari Mahasiswa Nasional Variasi IV di Jember.

Dikatakan, festival yang dikhususkan untuk ini untuk menghargai kesenian dan budaya yang ada di Indonesia, telah diadakan di Makassar (I), Padang (II), dan Palembang (III).

Tim BSTM FIB Unand yang beranggotakan 15 orang mahasiswa,  berangkat menuju Jember pada 24 Februari 2018 lalu. Pimpinan FIB Unand membantu pembiayaan secara administrasi dan juga fasilitas berupa kendaraan ke bandara.

Selain Aidhyta Sabrina Jayanti, 14 mahasiswa lainnya adalah Muhammad Hafiz/koreografer (Jurusan Sastra Daerah), Boby Chandra/komposer (Jurusan Sastra Indonesia), Desi Komala Sari/penata lampu (Jurusan Administrasi Publik), Betria Zaitun/penata rias (Jurusan Sastra Daerah).

Firdausi Nuzula Defa/penari (Jurusan Sejarah), Sufi Anugrah/penari (Sastra Daerah), Ronal Fernando/penari (Sastra Daerah), Kiki Nofrijum/penari (Jurusan Sastra Daerah), Yogi Arian/penari (Jurusan Administrasi Publik), Muhamad Irfan/penari (Jurusan Sastra Indonesia), Dimas Bima Dwi Cahyo/pemusik (Jurusan Sejarah), Jaemmy Alekta Arnoel/pemusik (Jurusan Sastra Daerah), dan Rahmad Taufik/pemusik (Jurusan Administrasi Publik).

Terkait kesiapan dalam lomba, setelah lulus kurasi September tahun lalu, BSTM latihan sejak Agustus. Sedang geladi resik dilaksanakan di Padang Panjang dan beberapa daerah di Sumbar.

Mahasiswa FIB yang akan berangkat ke Jember ini mengaku bahagia ketika akhirnya perjuangan berbuah hasil meskipun masih ada selangkah lagi menuju yang terbaik.

“Pada saat latihan, peserta harus mengimbangi jadwal kuliah dengan kegiatan yang ada di BSTM. Ketika kami berhasil mengatasi hal tersebut, tentunya ini menjadi kebanggaan,” ungkap Aidhyta Sabrina Jayanti.

Ke depannya, Aidhyta Sabrina Jayanty berharap agar pada Lomba Festival Tari Nasional di Jember  ini bisa menambah link BSTM FIB Unand agar semakin dikenal di luar daerah.

“BSTM FIB Unand akan berusaha memberikan yang terbaik,” ujarnya sebelum pesawat membawanya ke Kediri. ** Rafendi/Humas 

234 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*