IKKA Kota dan Kabupaten Solok Gelar Muscab

Solok, Editor.- Ikatan Keluarga Kacang (IKKA) Cabang Kota Solok dan Kabupaten Solok Musyawarah Cabang,  sekaligus rapat kerja nasional IKKA se-Indonesia, bertampat di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok, Minggu (25/2).

Kegiatan tersebut bertema Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan Keluarga IKKA, Dalam Upaya Memperkokoh Nilai-Nilai Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah tersebut dihadiri Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Asisten I Kabupaten Solok  Suharmen, Asisten Ii Kota Solok Jefrizal, Anggota DPD RI Novi  Candra, Ketua  IKKA Pusat Jasril Adnan, S.Ag, Anggota DPRD Kab Solok Patris Can, Walinagari Kacang Bujang Khairul, Forkompimda kota dan kabupaten Solok, Utusan IKKA se-Indonesia, tokoh masyarakat kota dan Kabupaten Solok.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin mengatakan, melalui IKKA diharapkan Nagari Kacang berperan aktif dalam mensukseskan 4 pilar pembangunan., karena organisasi ini memang mempunyai peranan penting dalam pembangunan, khususnya Nagari Kacang.

“Sangat diharapkan masukan dan dukungan kerjasama antara Pemerintah dengan perantau Kacang dalam membangun daerah Kacang kususnya, kota dan Kubupaten Solok pada umumnya,” kata Yulfadri.

Sementara itu Ketua IKKA Pusat Jasril Adnan mengatakan, IKKA Pusat menyadari masih banyak kekurangan, akan tetapi sangati terbuka untuk kritikan dan saran demi kebaikan organisasi kedepan.

“Saya berharap semua program bisa terlaksa dengan baik dan  IKKA Pusat dapat mengkoordinir IKKA – IKKA  cabang untuk lebih kedepannya,” kata Jasril Adnan.

Ikut memberi smbutan Anggota DPD RI Nofi Candra dan Walinagari Kacang Bujang Khairul yang intinya, sangat berharap  kekompakan dan kesamaan visi antara masryarakat Kacang di ranah dan di perntauan dalam ikiut berperan serta membangun nagari Kacang. ** Mempe/Kobar/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*