ICMI Sumbar Warnai Halal Bihalal Dengan Seminar Perbankan Syariah

Prof Ganefri saat memodratori seminar yang digelar pada Halal Bihalal ICMI Sumbar.
Prof Ganefri saat memodratori seminar yang digelar pada Halal Bihalal ICMI Sumbar.

Padang, Editor.- Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Majelis Pengurus Wilayah Sumatera Barat mengadakan Halal bi Halal 1439 dan sekaligus menggelar Seminar Perbankan Syariah. Kegiatan ini mempererat tali silaturahmi dengan Gubernur Sumbar, Bupati dan Walikota se-Sumbar, tokoh islam dan masyarakat.

Sekretaris ICMI MPW Sumbar, Prof Ganefri mengatakan kegiatan ini bentuk tradisi untuk melahirkan persatuan sesama pengurus ICMI dan silahturahmi dengan sesama lapisan masyarakat.
“ICMI Sumbar mengadakan Halal bi Halal banyak hal yang dapat dibicarakan, salah satunya menseminarkan tentang Bank Syariah dengan menghadirkan para pakar, praktisi dan MUI,” ujarnya di Aula Bank Nagari, Jln Pemuda N0 21 Padang, Senin (16/7).
Menurut Ganefri, kegiatan ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan kontribusi cendikiawan muslim Sumatera Barat dalam berbagai hal pembangunan dimasa mendatang. Pada halal bi halal tahun ini, khusus diseminarkan tentang Perbankan Syariah yang telah digulirkan Bank Nagari dalam operasionalnya beberapa waktu lalu. Kedepan, Bank Nagari bisa didorong untuk membuka lembaran baru sebagai bank syariah di provinsi yang menjalankan syariat Islam secara kafah.
“Bank Bank Nagari sesuai dengan semangat perubahan mestinya menkonversidirinya ke perbankan syariah. Konversi ini dipastikan akan mendorong peningkatan pasar bank syariah di Indonesia,” ujar Prof Ganefri yang memoderatori seminar perbankan syariah itu.
Pada kesempatan yang sama, Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Sumbar yang telah berkomitmen untuk memperjuangkan konversi Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah nantinya.
“Gubernur telah “menfatwakan” agar Bank Nagari menerapkan sistem perbankan syariah guna menghadapi perubahan dimasa mendatang. Selain itu, dengan hadirnya Pak Gubernur, jajaran direksi Bank Nagari mestinya mensegerakan pembentukan tim konversi,” ujar Prof Ganefri. ** Agusmardi

407 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*